oleh

Polres Bombana Utamakan Preventif dan Preemtif dalam Opersi Zebra 2021

-NEWS-87 dibaca

BOMBANA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutamakan preventif dan premtif saat menggelar operasi zebra tahun 2021. Operasi tersebut dimulai sejak 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Kasat Lantas Polres Bombana, AKP Muhammad Arifin Fajar SM mengatakan operasi zebra 2021 dilakukan dengan 100 persen pencegahan atau preventif dan memberikan konsultasi terkait obyek yang diperiksa (preemtif) di jalan raya.

“Kita prioritaskan keselamatan. Kalau dulu targetnya 20 persen penegakan, 80 persen pencegahan. Sekarang 100 persen prefentif dan preemtif,” kata AKP Muhammad Arifin Fajar, Kamis 18 November 2021.

Pramuka

Dijelaskan, operasi Zebra 2021 juga dilakukan bersama anggota yang bertugas di fungsi pengawasan dan juga provost Polres Bombana.

“Di lapangan kita memberikan brosur himbauan, pemasangan stiker keselamatan serta memberikan masker bagi pengendara dan mengimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid- 19,” ujarnya.

baca juga : KRMM Desak Dinas PU Bina Marga Sultra Perbaiki Jalan Wakumoro- Laiba

Meski demikian lanjut dia, ketika ditemukan pengendara yang melanggar lalulintas, tetap akan ditindaki. Namun bukan prioritas utama dalam operasi tersebut. Sementara untuk titik lokasi operasi dilakukan disemua wilayah Bombana yang terjangkau.

Mantan Kasat Lantas Polres Muna ini juga mengimbau pengendara di wilayah tersebut tetap mematuhi rambu – rambu lalulintas saat berkendara demi keselamatan bersama.

“Tidak ugal – ugalan di jalan raya harus menggunakan helm, tidak mengkonsumsi minuman keras saat berkendaraan. Kecelakaan memang tidak bisa dihilangkan tetapi bisa kita cegah,” pungkasnya.

Penulis : Hasrun

Terkini