oleh

Polres Kendari Buka Gerai Vaksin di Dua Pasar Kota Kendari

-NEWS-153 dibaca

KENDARI – Kepolisian Resor (Polres) Kendari membuka gerai vaksin di pasar Baruga Kecamatan Baruga dan di Pasar Panjang Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari pada Selasa 4 Januari 2022.

Gerai vaksin ini dibuka untuk meningkatkan capaian angka vaksinasi covid-19 pada dosis ke dua di Kota Kendari. Hal ini dilakukan karena capaian angka vaksinasi dosis ke dua di Kota Kendari saat ini baru mencapai 50 persen. Sedangkan untuk capaian target vaksinasi dosis pertama, Kota Kendari telah mencapai angka 89 persen.

Kasat Binmas Polres Kendari, Yusuf Tawang mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah salah satu upaya pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk meningkatkan capaian angka vaksinasi dosis kedua.

“Ini kami targetkan pada maret 2022 nanti kita sudah mencapai angka 70 persen untuk dosis ke dua vaksin Covid-19. Jadi hari ini kami bersama dengan 23 tim yang tergabung dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan vaksinasi yang disebar di beberapa titik,” ujarnya.

Yusuf mengharapkan dengan dibukanya gerai vaksin ini masyarakat diharapkan memiliki kesadaran untuk melakukan vaksinasi untuk mengurangi penularan Covid-19.

Penulis : Dila Aidzin