NEWS

Polresta Kendari Akan Aktifkan Kembali Pos Polisi di Pertigaan Kampus Baru UHO 

1030
Tampak Polsubsektor Pertigaan kampus baru Universita Halu Oleo (UHO)

KENDARI – Pos Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) yang terletak di pertigaan kampus baru Universita Halu Oleo (UHO) di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal kembali diaktifkan untuk lebih meningkatkan keamanan di Kota Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan Polsubsektor yang telah lama tidak terpakai itu nantinya bakal kembali diaktifkan untuk mencegah adanya tindak kasus kriminal disekitaran kampus.

“Pos itu nantinya kami akan aktifkan kembali. Untuk saat ini kami telah persiapakan untuk direnovasi, namun seperti barang-barang di dalam untuk keperluan penjaga,” ujarnya, Senin 30 Mei 2022.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sultra Ikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

Ia membeberkan rencananya Polsubsektor Itu akan diberi nama Posko Bhineka Tunggal Ika yang nantinya bakal dijadikan sebagai wadah edukasi serta merangkul para mahasiswa agar dapat bersinergi bersama pihak kepolisian untuk mencegah tidak kasus kriminal.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan, Polsubsektor akan berbeda dengan pos-pos lainnya akan memiliki warna tersendiri dan bisa dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, sebab akan di lengkapi oleh fasilitas layaknya rumah.

“Kami diskusikan dengan teman-teman di sana, bahwa merekalah yang akan kerja dan kedepannya merekalah yang akan menjaga pos polisi ini. Sebab kami tidak melibatkan saja polisi tapi juga mahasiswa, masyarakat dan siapa saja yang ingin bergabung dengan tujuan untuk menciptakan kondusifitas di sekitaran kampus,” ucapnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version