Polresta Kendari Amankan 14 Motor yang Terlibat Balapan Liar di Keby

NEWS368 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Polresta Kendari menggelar Operasi Penertiban Balapan Liar dan Knalpot Bogar atau Brong pada Kamis, 23 Maret 2023 pagi.

Dalam kegiatan itu dipimpin oleh Kaurbin Ops Satlantas Polresta Kendari Iptu Baso Ali.

Di mana dari hasil operasi tersebut kepolisian berhasil mengamankan 14 motor di dua lokasi yang berbeda, yakni di Kendari Beach atau keby dan Pasar Bonggoeya.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk upaya dari Polresta Kendari untuk menekan aksi balapan liar yang sering terjadi saat bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan Operasi Penertiban kendaraan yang dilakukan Personil Satlantas Polresta Kendari merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk menekan maraknya aksi balapan liar,” ujarnya.

Menurutnya aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok remaja tersebut sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan bahkan membahayakan pengendara lainnya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan itu akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan agar terciptanya kondisi aman dan tenang.

“Kegiatan operasi penertiban kendaraan yang dilakukan Satlantas Polresta Kendari akan dilaksanakan selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1444 H,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail