NEWS

Polresta Kendari Amankan Empat Pria Pembawa Sajam di Patroli Cipkon

623

KENDARI – Polresta Kendari dalam  menggelar kembali patroli Cipta kondisi (Cipkon) aman di wilayah Kota Kendari, berhasil mengamankan empat orang pria yang berinisial yakni, M (29), AK (38), S (19), dan A (37) saat membawa Senjata sajam (sajam), pada Sabtu 28 Mei 2022.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, mengatakan saat menggelar Patroli Cipkon dengan dilakukannya pemeriksaan dan penggeledahan pada pengendara sepada motor ditemukannya sajam yang di simpan dalam jok motor.

“Para Tersangka dilakukan penangkapan pada saat Operasi Cipta Kondisi (gabungan Polri, TNI dan Pemkot Kendari) melakukan razia, dilakukan pemerisaan terhadap Tersangka dan kendaraan dan barang bawaan lainnya, kemudian Petugas menemukan Sajam tersebut di atas pada masing-masing Tersangka,” ujarnya, Sabtu 28 Mei 2022.

Adapun barang bukti senjata tajam yang diamankan berupa Dua Badik, Satu Parang dan Satu pisau lipat.

Baca Juga : Gubernur Sultra Tutup Pameran Pembangunan dan Napak Tilas Oputa Yi Koo 2022

Selain itu, dalam operasi tersebut juga diamankannya satu peluru dan satu sangkur dari 2 orang warga yang berbeda. Namun kedua barang bukti tersebut telah diserahkan ke Polisi Militer (POM).

Selanjutnya para pelaku kemudian dibawa ke Polresta Kendari beserta barang bukti untuk dilakukannya proses penyidikan lebih lanjut.

Di tempat yang sama Kabag Ren Polresta Kendari, Kompol Andi Usri, menyampaikan patroli itu akan terus berlanjut hingga kondisi Kota Kendari aman dari tindak kasus kejahatan jalanan.

Ia juga menghimbau untuk seluruh masyarakat agar bisa lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivistasnya dengan menghindari jalan-jalan yang sepi dari pengendara.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version