BOMBANADaerahNEWS

Positif Corona di Bombana Terbanyak se-Sultra, Warga Diimbau Tetap di Rumah

391
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Heriayanto, SKM. Foto: Hasrun/Mediakendari.com

Reporter: Hasrun / Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – 60 warga Kabupaten Bombana dinyatakan positif Corona hasil pemeriksaan Laboratorium Swab Makassar. Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bombana, Heriayanto meminta warga tetap di rumah dan ikuti semua anjuran pemerintah.

Dia menjelaskan dari jumlah tersebut, 35 diantaranya merupakan klaster KM Dorolonda, 22 orang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya dan 3 orang merupakan klaster Temboro.

“Sebelumnya, Kabupaten Bombana memiliki lima orang positif Covid – 19, satu diantaranya berKTP Bombana namun berdomisili di Muna Barat. Sehingga terdata total kasus positif virus Corona di daerah itu sebanyak 65 orang,” jelas Heriayanto saat konfrensi pers di Posko Induk Gugus Tugas Covid -19 Bombana, Rabu 13 Mei 2020 malam.

Ia menuturkan, saat ini 60 warga Bombana yang dinyatakan positif Covid -19 sedang menjalani karantina di Rumah Susun (Rusunawa) Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara dan dalam keadaan sehat.

Ia menyebutkan, kasus positif lama di Bombana sebanyak lima orang, sedangkan kasus baru yakni, 42 orang dari Kecamatan Masalako, Kabaena Utara empat orang, Poleang Selatan dua orang.

Kemudian Rumbia Tengah satu orang, Rarowatu tiga orang, Mataoleo 11 orang serta Rarowatu Utara sebanyak satu orang.

“Tetap jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jika harus keluar harus tetap menggunakan masker dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version