NEWS

PPP Kolut Target Enam Kursi Pemilu 2024

1376
×

PPP Kolut Target Enam Kursi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW Sultra, La Ode Barhim bersama Ketua PPP Kolut, Mustamrin Saleh serta pengurus lainnya usai Muscab.

KOLAKA UTARA – Dewan pimpinan cabang (DPC) partai persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diberi target untuk meraih enam kursi di DPRD Kolut pada pemilihan legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang.

“Saya akan selalu siap melaksanakan apapun petunjuk dan perintah partai. Termasuk mengupayakan semaksimal munkin apa yang telah dikatakan oleh pengurus DPW PPP sulawesi tenggara,” ungkap Ketua terpilih hasil musyawarah cabang (Muscab) ke IV DPC PPP Kolut, Mustamrin Saleh Selasa, 26 Oktober 2021.

Politisi partai berlambang Ka’bah tersebut menuturkan untuk saat ini anggota DPRD Kolut dari PPP sebanyak tiga orang dari hasil pemilihan legislatif (Pilcaleg) tahun 2019 lalu. PPP berada pada urutan keempat perolehan suara terbanyak pada hasil pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Ia menyebut, Demokrat menempati posisi pertama kemudian disusul PKB ditempat kedua dan PDIP diurutan ketiga.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab PPP Kolut, Armadi Arya menambahkan hasil dari muscab ke IV yang dilaksanakan pada Minggu, 24 Oktober 2024 kemarin menempatkan kembali Mustamrin Saleh terpilih kembali secara aklamasi untuk periode tahun 2021-2026.

Menurutnya, muscab ke IV ini dihadiri oleh para pengurus DPC, para Ketua pengurus anak cabang (PAC) dan hadir pula sayap organisasi PPP yaitu gerakan pemuda ka’bah (GPK).

“Mereka ini masing-masing mempunyai hak suara,dan ada sebanyak hak suara pada Muscab PPP diantaranya 15 suara untuk pengurus anak cabang dan satu suara untuk DPC PPP yang diwakilkan oleh sekertaris, serta satu hak suara dari sayap organisasi yakni gerakan pemuda ka’bah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelum terlaksana pemilihan ketua terlebih dahulu terbentuk tim Formatur sebanyak lima orang dan sekaligus menentukan ketua yang terpilih secara aklamasi dan telah mendapat persetujuan dari peserta sidang yang mempunyai hak suara.

Turut hadir di Muscab Kolut, Ketua DPW PPP Sultra, Jenderal (Purn) La Ode Barhim.

Penulis : Pendi

You cannot copy content of this page