NEWSPROV SULTRA

Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Muna, Ini Jadwalnya

11048
×

Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Muna, Ini Jadwalnya

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Masyarakat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal kedatangan tamu luar biasa.

Pasalnya, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dijadwalkan bakal berkunjung ke Bumi Sowite dalam waktu dekat.

Masyarakat berkesempatan untuk melihat dan bertemu secara langsung dengan Presiden yang akrab disapa Jokowi itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, orang nomor satu di Nusantara itu rencananya akan tiba pada Selasa, 26 Maret 2024.

Tampak, di areal SOR La Ode Pandu, Kota Raha beberapa aparat TNI dari Kodim 1416/Muna sedang mengecek lokasi pendaratan helipad yang digunakan RI-1 nantinya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muna, Rustam membenarkan perihal itu. Katanya, baru saja sejumlah aparat Kodim datang berkoordinasi untuk penggunaan gedung dan lapangan SOR.

“Gedung rencananya akan digunakan sebagai lokasi penempatan pasukan. Sedangkan lapangan dibersihkan untuk tempat pendaratan heli,” ungkapnya, Kamis (21/3).

Belum diketahui pasti apa yang menjadi agenda Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Bumi Sowite. Yang jelas, tanpaknya, segala persiapan penyambutan telah dilakukan dengan rencana yang matang.

“Dari hasil komunikasi tadi, dipastikan yang akan berkunjung ini adalah Presiden Jokowi. Karena Wapres, Ma’ruf Amin di Kendari itu infonya langsung balik ke Jakarta,” tuturnya.

Diketahui juga, jika pada Senin 25 Maret pihak Pangdam XIV Hasanuddin dan Danrem 143-HO akan tiba terlebih dahulu di Muna sehari sebelum kedatangan Presiden RI dua periode itu.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page