BREAKING NEWSKONAWE

Program Air Bersih dan Perbaikan Jalan Permandian Batu Gong Bukti Kepedulian Paslon HADIR Pada Warga Lalonggasumeeto

196
×

Program Air Bersih dan Perbaikan Jalan Permandian Batu Gong Bukti Kepedulian Paslon HADIR Pada Warga Lalonggasumeeto

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Program Air bersih, Pelabuhan serta pemberdayaan
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah
UMKM, menjadi prioritas Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat, di Kecamatan Lalonggasmeeto, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Hal tersebut disampaikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe pemilik akronim HADIR itu, saat mengadakan Kampanye di Desa Toolawawo, Lalonggasmeeto, Jumat (4 Oktober 2024).

Di Hadapan Ratusan simpatisan, Harmin Ramba menyebut Lalonggasumeeto merupakan wilayah yang mempunyai potensi sumber daya alam yang dapat meningkatkan pendapatan warga hanya masih belum di kelola dengan baik.

Harmin Ramba mengatakan beberapa desa di Kecamatan Lalonggasumeeto memiliki permasaalahan air bersih, oleh karena itu Mantan Pj Bupati Konawe tersebut berjanji akan membangun sarana prasarana untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Waktu saya menjabat Pj Bupati Konawe, Lalonggasmeeto pernah dilanda kekeringan, olehnya jika Kami (HADIR -Red) terpilih akan membangun PDAM mini di lalonggasumeeto, ” Jelas Harim Ramba, yang disambut sorak Ratusan simpatisan yang hadir saat itu.

Harmin juga menambahkan di pemerintahnya telah memprogramkan pembangunan Pelabuhan yang bertempat di Lalunggasumeeto.
“Salah satu program guna meningkatkan pendapatan daerah kita akan membangun pelabuhan umum Konawe, kita punya laut namun sejak Konawe berdiri menjadi satu daerah otonom tidak memiliki pelabuhan, dan lokasi Pelabuhan tersebut kita akan bangun di Lalunggasumeeto,” Mantap Harmin

Lebih Lanjut Harmin mengatakan Lalunggasumeeto memiliki aset Pariwisata Pantai Batu Gong yang saat ini minim pengunjung hal tersebut dikarenakan kendala jalan yang rusak, “Untuk itu jika kami terpilih akan membenahi Infrastruktur jalan untuk kembali menarik wisatawan lokal berkunjung ke Lokasi Wisata pantai Batu Gong” , Mantap Pj Bupati Konawe 10 Bulln tersebut.

Ditambahkan, Calon Wakil Bupati Konawe, Nomor urut 3, Dessy Indah Rachmat, mengatakan, perempuan harus memiliki peran dalam meningkatkan ekonomi Keluarga, melalui program UMKM, usaha warga Lalonggasumeeto salah satunya adalah Ikan Asap, dan usaha tersebut dapat kita tingkatkan dengan asupan Modal usaha dan bimbingan memiliki

” Yang sangat terpenting bagaimana meningkatkan pendapatan UMKM , olehnya kami akan memberikan bantuan modal UMKM, pelatihan untuk pelaku UMKM , dan bimbingan , karena biar kita kasi modal tanpa Bimbingan dan pelatihan kapasitas hasilnya tidak akan maksimal, Ujar Dessy Indah Rachmat.

Di tempat yang sama, Sahar seorang Warga Lalunggasumeeto sangat mengapresiasi Program pemenuhan air bersih Paslon HADIR, menurutnya beberapa Desa di wilayahnya sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih terkadang jika musim kemarau warga harus membeli air.

Selama ini untuk mendapatkan air bersih warga menyambung pipa dari anak sungai dari desa yang paling dekat jaraknya sejauh 3 km itupun biasa kering dan terpaksa Warga harus membeli air 60 ribu 1 tower , Ungkap
Sahar.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page