NEWSPROV SULTRA

Puncak HUT DWP Sultra ke-24, Perkuat Rasa Kebersamaan

785
×

Puncak HUT DWP Sultra ke-24, Perkuat Rasa Kebersamaan

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-24 dengan teman ‘Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan’ telah mencapai puncak acara sekaligus memperingat hari ibu ke-95, Selasa 12 Desember 2023.

Ketua panitia, Irma Selistia M Rusdin Jaya mengatakan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 tahun ini untuk dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan sebagai wujud dukungan organisasi mitra pemerintah pada semua tingkat.

Dharma Wanita Persatuan adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil, yang ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan organisasi DWP adalah terwujudnya kesejahteraan anggota keluarga PNS untuk mencapai  kesejahteraan nasional.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini meningkatkan kesadaran tentang peran strategis yang dimiliki perempuan Khususnya anggota Darma Wanita Persatuan. Mengoptimalkan peran yang dapat dilakukan oleh perempuan untuk menunjang berbagai pilar-pilar tujuan pembangunan berkelanjutan Khususnya, yang berkaitan dengan pendidikan ekonomi, sosial budaya dan lingkungan,
Ketiga meningkatkan silaturrahmi antar anggota dan pengurus DWP di seluruh Indonesia khususnya di  Sulawesi Tenggara,” ungkap Irma.

Ketua DWP Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan bahwa peran serta perempuan dalam pembangunan sangat penting dan turut menentukan berhasilnya pembangunan. Perempuan diminta untuk berperan aktif dalam mencapai semua tujuan dan target dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada tahun 2030. Setiap target dan tujuan dalam agenda tersebut sangat mulia dengan menjunjung tinggi HAM, terutama kaum perempuan dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

“Harapannya perempuan dalam Dharma Wanita Persatuan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi berharga bagi keluarga, daerah, serta masyarakat dan bangsa secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Sultra, Asrun Lio menambahkan peran penting pendidikan dalam keluarga, dimana perempuan menjadi kunci sukses. Pendidikan dianggap sebagai modal utama dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan, dan perempuan memiliki andil besar dalam mewujudkannya.

“Peringatan DWP ini juga menyoroti betapa pentingnya kerjasama dan dukungan antar perempuan, serta dapat memberikan penghormatan pada suami sebagai bagian dari peran aktif dalam pembangunan daerah dan negara,” katanya.

You cannot copy content of this page