oleh

Puting Beliung Terjang Konsel, Satu Rumah Warga Porak-Poranda

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang wilayah Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (6/1/2019) sekitar pukul 13.00 Wita.

Akibat musibah ini, satu rumah warga porak-poranda. Bahkan, atap rumah warga yang terletak di dusun tiga tersebut ikut terbang dihempas angin.

Sekretaris Desa (Sekdes) Andoolo Heri Kuswoyo menjelaskan pada Mediakendari.com, bahwa hujan dan angin kencang melanda wilayahnya selama dua jam lebih.

“Pemilik rumah tersebut atas nama Asriawan, yang menjadi korban angin puting beliung,” ungkapnya.

Diungkapkannya juga, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, baik pemilik rumah atau warga lainnya. Untuk kerugian materil atas kerusakan bangunan rumah diperkirakan sekitar lima juta rupiah.

“Pemilk rumah yang rusak telah kami evakuasi kerumah keluarga beserta barang-barang berharganya,” tambahnya.

Terkait musibah ini, Heri Kuswoyo juga menjelaskan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades), untuk diberikan bantuan lewat anggaran Dana Desa (DD).

Rencana bantuan yang akan diberikan yakni pembangunan rumah atau bantuan langsung tunai, mengingat Desa Andoolo memiliki program bantuan perumahan yang didanai dari DD untuk rumah warga yang masih memakai atap rumbia. (a)


Terkini