NEWS

PWI Konsel Resmi Dilantik, Bupati dan DPRD Mengapresiasi

1352
Pelantikan PWI Konsel periode 2023-2026.

KONAWE SELATAN, Mediakendari.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2023-2026 resmi dilantik oleh pengurus PWI Sultra yang diketuai oleh Sarjono, Senin 18 September 2023.

Sarjono mengapresiasi tekad dan semangat pengurus PWI Konsel dalam membentuk PWI Konsel. Bila melihat sejarah, PWI Konsel terbentuk saat usia PWI mencapai 77 tahun sejak terbentuk di Kota Solo pada 1946.

“PWI Konsel terbentuk karena kebutuhan. Misalnya di DPRD berarti anggaran harus masuk. Itu lah kira-kira kenapa spirit terbentuk PWI Konsel bagi kita PWI Sultra,” ungkap Sarjono dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Kopral Jono itu berpesan agar PWI Konsel menjadi wadah dan sarana melayani kepentingan anggota dan mengontrol perjalanan profesi kewartawanan.

“PWI sejak terbentuk selalu menjadi mitra strategi pemerintah tetapi bukan berarti tidak independen,” ujarnya.

Ditempat sama, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga mengapresiasi dan memberi selamat terbentuknya PWI Konsel.

“Wartawan sudah seperti keluarga saya karena sudah banyak bertukar pikiran dan memberikan kritik dan saran dalam pembangunan pemerintah untuk kemajuan daerah,” katanya.

Menurutnya, PWI Konsel terbentuk di waktu yang tepat karena Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel tengah menggagas pemerintahan berbasis elektronik.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo. kata Irham, wartawan merupakan mitra strategis DPRD. “Peran PWI Konsel atau wartawan sangat besar memberikan informasi yang edukatif termasuk kinerja DPRD dan pemerintah,” katanya.

Untuk diketahui, Ketua PWI Konsel terlantik yakni Herman, Sekretaris yakni Supyan Hadi dan Bendarahanya adalah La Ode Kadamu.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version