oleh

Raih Tujuh Kursi Versi Hitung Internal, PBB Perkasa di DPRD Konut

-HEADLINE NEWS, POLITIK-212 dibaca

Reporter: Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum rapat pleno penetapan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019, namun Partai Bulan Bintang (PBB) optimis dalam raihan kursi legislatif di DPRD Konut.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan tim internal PBB Konut, partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut menunjukan keperkasaanya dengan meraih tujuh kursi legiselator DPRD Konut, dari empat daerah pemilihan (Dapil).

Dengan raihan tujuh kursi dari 20 kursi di DPRD Konut yang diperebutkan, maka jika tak ada aral melintang kursi Ketua DPRD dipastikan berada di tangan PBB.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konut Hendrik Johanis mengatakan, dirinya tidak ingin mendahului perhitungan suara yang akan dilakukan KPU setempat. Namun, dia meyakini kebenaran hasil perhitungan tim internal, untuk perolehan tujuh kursi di DPRD Konut tersebut.

“Ini hitungan untuk sementara ada tujuh kursi, sambil menunggu pleno perhitungan KPU Konut,” katanya, Sabtu (20/4/2019).

Lanjut Hendrik, perolehan tujuh kursi di DPRD Konut tersebut, merupakan akumulasi dari jumlah perolehan kursi dari empat Dapil yang ada di Konut.

Baca Juga :

Untuk Dapil I yang meliputi Kecamatan Andowia, Asera dan Oheo menyumbangkan dua kursi, Dapil II yang meliputi Kecamatan Landawe, Wiwirano, Langgikima menyumbangkan satu kursi, Dapil III mencakup Kecamatan Lasolo, Molawe, Wawolesea dan Lasolo Kepulauan menyumbangkan dua kursi dan Dapil IV meliputi Kecamatan Lembo, Sawa Motui menyumbangkan dua kursi.

Kata Hendrik, raihan tujuh kursi untuk sementara ini merupakan hasil kerja yang dilakukan calon anggota legislatif dari partainya, karena di Pemilu 2014 lalu partainya hanya mampu meraih dua kursi dari 20 kursi di DPRD Konut.

“Saya ucapkan selamat kepada teman-teman Caleg PBB yang terpilih sambil kita menunggu pleno KPU,” ujarnya.

Hendrik menambahkan, Pemilu telah usai dirinya meminta seluruh pengurus maupun simpatisan partai untuk merangkul seluruh masyarakat Konut dengan tujuan membangun daerah sambil bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya harapkan jangan terlalu kita bergembira semua, sambil kita menunggu perhitungan KPU. Mudah-mudahan hasil hitung sementara tidak meleset. Saya harap Caleg PBB yang terpilih untuk merangkul semua demi pembangunan Konut,” harapnya. (A)


Terkini