Raker Tiga Hari, “Mediakendari.com Maju”

Redaksi

KENDARIMEDIAKENDARI.com menggelar rapat kerja (raker) akhir tahun yang digelar sejak Jumat (20/12/2019). Perusahaan Pers bidang pemberitaan daring atau siber ini, mengangkat tema “Mediakendari Maju”. Harapannya, media dibawah pimpinan Jafrun SH sebagai Direktur Utama ini, terus maju kedepannya.

Selama dua hari, seluruh kru baik wartawan, administrasi, manajemen hingga direksi, mengevaluasi hasil-hasil kerja selama 2019, serta menyusun strategi menyongsong tahun 2020.

Jafrun, SH berharap MEDIAKENDARI.com tetap menjadi rujukan masyarakat mendapatkan informasi-informasi seputar Sulawesi Tenggara, mengingat MEDIAKENDARI.com menempatkan kontributor di seluruh wilayah Sultra.

Sesuai fungsi media, yakni menginformasikan, mendidik dan menghibur, Jafrun juga berkomitmen menyajikan berita-berita berkualitas dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalis, dikemas dengan mudah, hingga dapat dimengerti seluruh kalangan masyarakat.

Kata Jafrun, dikutip dari situs Alexa.com, MEDIAKENDARI.com yang lahir 2017 lalu itu, berada di urutan kedua dari 10 media siber se-Sultra. Hal itu kata Jafrun menjadi kebanggaan, apalagi, sebagian besar dari media tersebut, usianya diatas MEDIAKENDARI.com.

Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas berita, Jafrun merasa penting terlebih dahulu meningkatkan kapasitas dan kualitas para wartawannya. Untuk itulah, selama satu hari sejak pagi hingga tengah malam, para wartawan dibekali pendidikan jurnalistik oleh dewan redaksi yang telah tersertifikasi Dewan Pers.

Lanjut Jafrun, hari terakhir kegiatan, diisi dengan penyerahan penghargaan kepada kru yang dinilai memberikan kontribusi besar untuk kemajuan MEDIAKENDARI.com, baik dari sisi bisnis maupun pemberitaan.

Fortune

“Itu penting bagi kami di MEDIAKENDARI.com, jangan hanya melulu soal sanksi, kita juga wajib memberikan reward (penghargaan) kepada mereka-mereka. Ini juga untuk motivasi agar berkinerja lebih baik lagi kedepan,” tuturnya.

Baca Juga :

Ditambahkan Wakil Direktur, La Ode Maniala, MEDIAKENDARI.com masih perlu banyak pembenahan. Untuk menjadi media rujukan masyarakat, tetap menjadi target dan tujuan. Semua itu kata dia, dapat tercapai dengan komitmen dan kerja sama tim.

“Kita juga butuh kritik dan saran yang membangun dari masyarakat dan pembaca setia MEDIAKENDARI.com,” katanya.

Ditanya soal raker, wartawan senior ini menyebut, selain membicarakan soal evaluasi, target dan tujuan, raker juga ajang silaturahmi antar kru MEDIAKENDARI.com se-Sultra.

“Kita ini ketemu setahun sekali, jadi momen ini penting mempererat kekeluargaan di MEDIAKENDARI.com,” sebutnya.