NEWS

Randi Liambo : Dari Tiga Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hanya Paslon Nomor 3 HADIR Pantas Pimpin Konawe

880

ROUTA, mediakendari.com -Tokoh Pemuda Kecamatan Routa, Randi Liambo menegaskan hanya Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3, Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat (HADIR) yang pantas pimpin konawe.

Hal ini diungkapkan Randi Liambo dalam orasinya diacara kampanye dialogis Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Harmin Ramba – Dessy Dessy Indah Rachmat yang dipusatkan di kelurahan routa, selasa (8/10/24) malam.

Randi mengatakan bahwa ketiga calon dan wakil bupati konawe yang mencalonkan merupakan putra-putri terbaik konawe. Namun, yang paling pantas pimpin konawe hanya pasangan calon nomor urut 3, Harmin – Dessy.

“Pasangan Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat adalah pilihan yang tepat untuk Konawe. Mereka memiliki konsep dan gagasan pembangunan yang sangat jelas dan pro rakyat,” ujar Randy dalam orasinya.

Dihadapan ribuan masyarakat routa, pria yang akrab disapa Randi ini mengajak masyarakat routa untuk berfikir sehat dan memilih pasangan Harmin – Dessy.

Menurutnya, hanya pasangan nomor urut 3 yang layak memimpin konawe secara menyeluruh.

“Beliau (Harmin Ramba/ HR) pernah memimpin konawe sebagai Pj Bupati selama kurang lebih 10 bulan. Dimasa kepemimpinan HR telah membuktikan keberpihakannya terhadap masyarakat routa terutama penyelesaian pembayaran tanaman tumbuh milik warga routa oleh PT. SCM,” ucap Randy.

Randi juga menyebutkan, HR, selain penyelesaian persoalan tanaman tumbuh, Harmin juga menyelesaikan persoalan sertifikat tanah warga transmigrasi Parudongka yang dituggu-tunggu selama kurang lebih 7 tahun serta meminta pihak PT. SCM untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan di routa yang saat ini mulai memberikan dampak yang sangat baik.

“Dipemerintahan sebelumya, kecamatan routa ini dianggap sebagai anak tiri di kabupaten konawe, Namun dengan hadirnya Harmin Ramba sebagai Pj Bupati saat itu, routa dijadikan sebagai anak kandung,” terangnya.

Randy juga mengajak seluruh elemen masyarakat Routa untuk bersatu dan saling merangkul untuk bersama-sama dibarisan yang benar di Paslon Harmin – Dessy atau yang dikenal dengan akronim “HADIR”, agar Konawe bisa mencapai kemajuan yang diharapkan khususnya di Routa.

“Sudah saatnya kita semua berkomitmen untuk mendukung pemimpin yang peduli dan responsip terhadap kebutuhan rakyat. Harmin dan Dessy memiliki rekam jejak yang ideal untuk membangun Konawe,” tegasnya.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Routa, Husaini Samiun juga menambahkan bahwa jika pasangan Harmin – Dessy diamanahkan rakyat sebagai bupati dan wakil bupati di Konawe, agar kecamatan routa ini betul-betul diperhatikan

“Routa ini merupakan salah satu wilayah penyumbang pendapatan asli daerah atau PAD terbesar di Konawe. Hal tersebut disampaikan Bupati sebelumnya saat berkunjung di Desa Lalomerui, namun selama 10 tahun tersebut tidak ada hasilnya untuk routa terutama infrastruktur jalan” ujar mantan kepala desa walandawe ini.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version