Rangkaian Acara HUT Kolut ke-16, Ada Rukiah Massal dan Penampilan Artis D’Academy Asia

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

LASUSUA – Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka HUT ke-16. Salah satunya rukiah massal yang akam dilaksanakan 6 Januari 2020.

Ketua Umum Panitia HUT Kolut, Taufik S, SP.,MM ketika ditemui di kediamannya, Senin (30/12/2019) mengatakan, Rangkaian kegiatan akan dimulai Jumat (3/1/2020) hingga Senin (6/1/2020).

Kegiatan yang bertema ‘Semarak Pelangi Kolaka Utara’ itu kata Taufik, tetap berfokus memperkenalkan Kolut.

Taufik menyebut, rangkaian kegiatan akan dimulai dari Lomba menyanyi dangdut, lomba tari kreatif khusus anak-anak cilik, lomba fashion show untuk para kepala OPD dan lomba final duta wisata.

Kemudian ada kegiatan spritual yakni pencerahan hati. Setelah rukiah massal, akan dilanjutkan dengan tabliq akbar.

“Kalau ditahun-tahun lalu setelah upacara itu diisi dengan kegaiatan kuliner para kepala OPD. Kalau tahun ini kita lakukan pesta rakyat yang isinya seperti devile atau karnaval dari masing-masing kecamatan dengan mengunakan pakaian tertentu seperti pakaian adat atau yang lain,” paparnya.

Upacara HUT Kolut akan dilaksanakan di Lapangan Aspirasi di depan Kantor Bupati. Nantinya akan dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Semoga saja beliau ada waktu untuk menghadiri acara upacara hari ulang tahun Kabupaten Kolaka Utara,” harapnya.

BACA JUGA :

Koordinator acara, Ir Muhammad Idris Rahim, M.Si yang dihubungi via telepon seluler, menyebut kegiatan HUT Kolut kali ini, akan dibuat berbeda dengan sebelumnya.

Dari rencana awal, seluruh kegiatan akan digelar mulai pagi hingga malam hari.

“Pada acara malam ramah tamah pesta rakyat dilakukan dengan sebuah hiburan rakyat yang kita datangkan salah satu penyanyi Dangdut, yaitu Puput dari D’Academy Asia,” tutupnya. (A)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total