BAUBAUNEWS

Rasman Tinjau Pasar Wameo Baubau

527
×

Rasman Tinjau Pasar Wameo Baubau

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Baubau, Muhammad Rasman Manafi saat meninjau pasar wameo.

BAUBAU, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Rasman Manafi meninjau pasar wameo. Peninjauan pasar wameo dilakukan secara mendadak.

Rasman mengatakan dirinya ingin melihat lokasi penjualan pakaian rombengan (RB),kondisi rumah susun dan tempat pelelangan ikan (TPI) Wameo. Rencananya, ia bakal menata pasar Wameo sebagai salah satu upaya menangani inflasi.

Menurutnya, dengan mengoptimalkan fungsi TPI wameo, pasokan ikan dapat terjaga meski sedang memasuki musim yang cuacajya tidak bagus untuk nelayan tangkap melaut.

“Kemudian penataan lahan parkir di Pasar Wameo merupakan langkah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran lokasi khusus dengan menata beberapa titik area parkir di Pasar Wameo dan mengembalikan fungsi Lahan parkir dari yang sebelumnya digunakan Pedagang untuk berjualan,” ungkap Rasman dalam keterangannya ditulis, Senin 13 November 2023.

Sementara itu, Koordinator pasar wameo, La Ode Hasiruddin menambahkan pihaknya menyambut baik rencana Pj Wali Kota.

“Kita bersyukur didatangi pak Wali. Apa yang menjadi arahan beliau akan menjadi prioritas perhatian untuk disikapi dan dilaksanakan,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page