KendariNEWSSULTRA

Rayakan HUT RI ke-79, SMAN 2 Kendari Gelar Porseni

588
×

Rayakan HUT RI ke-79, SMAN 2 Kendari Gelar Porseni

Sebarkan artikel ini
Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd. Foto istimewa.

KENDARI, Mediakendari.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, Senin, 12 Agustus 2024.

“Kegiatan ini sebenarnya kegiatan rutin dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79. Sama dengan tahun- tahun sebelumnya kita meriahkan dengan mengadakan lomba antar kelas. Itu untuk semua siswa dari kelas 10 sampai 12, itu meliputi lomba olahraga, seni dan ada juga religinya,” ujar Nur Aida, S.Pd, selaku Kepala SMAN 2 Kendari.

Lanjut Nur Aida, S.Pd, kegiatan Porseni tersebut, diawali dengan devile star di Kantor Kecamatan Poasia dan finish di sekolah dan langsung dibuka secara resmi untuk upacara pembukaannya.

“Pokoknya seluruh siswa hadir di situ dengan tema merah putih, jadi mereka itu memegang bendera kecil, termasuk juga guru- guru. Jadi kita bergembira dengan merayakan HUT RI ke-79 ini yang disemarakan dengan berbagai kegiatan di sekolah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk jenis kegiatan yang diperlombakan dalam Porseni tersebut yakni diataranya bola gotong, foli sarung, lari kelereng dan lomba dekorasi kelas.

“Harapannya sesuai dengan kurikulum merdeka, kita memberikan kesempatan kepada anak- anak untuk mengekspresikan apa yang mereka miliki melalui perlombaan dalam rangka meperingati HUT RI ke-79. Sebenarnya ini adakah memupuk jiwa nasionalisme, silaturahmi, memupuk kembali jiwa persatuan di antara kita, termasuk sportivitas dan solidaritas. Dan bagi yang mendapat juara akan diberi bonus atau hadiah,” pungkasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page