NEWS

Rektor UHO Sulap Hutan Jadi Rumah Susun

939
×

Rektor UHO Sulap Hutan Jadi Rumah Susun

Sebarkan artikel ini
Prof Muhammad Zamrun Firihu (baju putih tengah) saat meninjau Rumah Susun

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu menyambut baik program Ketua Komisi V DPR RI Dapil Sultra, Ir. Ridwan Bae terkait pembangunan Rumah Susun (Rusun) untuk mahasiswa.

Rumah susun tersebut berlokasi di belakang Asrama Ibnu Sina pria (Asrama Bidikmisi) UHO. Menariknya lokasi tersebut awalnya adalah sebuah hutan belantara yang kemudian disulap menjadi bangunan mega (Rusun) tiga lantai.

Pembangunan rumah susun merupakan hasil kolaborasi bersama Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Sulawesi III Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun firihu sebelumnya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Satker Wilayah III juga Ketua Ir. Ridwan Bae selaku Ketua Komisi V DPR RI Dapil Sultra yang telah memberikan bantuan dana hibah berupa bangunan Rusun melalui dana aspirasi daerah pilihannya.

“Jadi ini bantuan dana hibah dari Ketua Komisi V Ir. Ridwan Bae yang dialokasikan kepada UHO berupa pembangunan Rumah Susun,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan Rusun tersebut nantinya bakal dihuni oleh mahasiswa khusus yang mendapat bantuan Bidikmisi.

Adapun jumlah kamar terdapat sebanyak 43 ruang dengan fasilitas yang telah diisi berupa, tempat tidur, lemari, kursi serta meja. Sehingga dengan adanya Rusun ini Zamrun berharap dapat lebih membangkitkan semangat mahasiswa dalam mengapai mimpi-mimpinya.

“Kita ini bersyukur sekali, semoga saja dengan Rusun ini mahasiswa bisa lebih semangat belajar lagi karena, dari biaya kuliah hingga tempat tinggal difasilitasi, sehingga kalau ada mahasiswa yang tidak selesai harus dipertanyakan niat dan tujuan kuliah apa sebenarnya,” terangnya.

Sementara itu Ir. Ridwan Bae dalam hal ini yang mewakili Tenaga Ahli, Andi Muhammad Sainuddin mengatakan untuk di tahun 2021/2022 yang mendapatkan bantuan tersebut ada dua kampus, yakni Universitas Sembilan Belas November (USN) dan UHO

“Jadi untuk bantuan di tahun 2021/2022 itu yang dapat dari kampus USN dan UHO ini, ” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan semoga pembagunan Rusun ini yang telah melalui proses panjang diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa UHO.

“Kami berharap dengan dilakukannya serah terima pengelolaan Rusun ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap mahasiswa dalam menuntut ilmu bisa serta bisa menciptakan sumber daya manusia yang handal,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page