Rektor Unsultra Wisuda 261 Mahasiswa Program Sarjana dan Pascasarjana

NEWS580 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar wisuda XXIX untuk mahasiswa program sarjana dan IV untuk proram pascasarjana.

Dalam agenda yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Kamis, 5 Januari 2023, sebanyak 261 mahasiswa diwisuda, dengan rincian 240 orang sarjana dan 21 magister.

Rektor Unsultra, Andi Bahrun dalam sambutannya menyampaikan, seluruh wisudawan agar dapat mengamalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus.

“Ilmu yang telah didapatkan semoga bisa dimanfaatkan di tengah masyarakat demi kemajuan Sultra khususnya Kendari menjadi lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, saat ini dirinya terus mendorong kegiatan kemahasiswaan dan memaksimalkan mahasiswa yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Menurutnya, melalui program MBKM mahasiswa dapat mendalami bakatnya agar kelak menjadi generasi yang memberi solusi kepada masyarakat dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Melalui implementasi program MBKM juga, Ia menyampaikan Unsultra bertekad melahirkan lulusan yang berkompetensi sesuai kebutuhan stakeholder.

“Kami akan melahirkan lulusan terbaik yang mampu mengisi kebutuhan, seperti kebutuhan masyarakat, dunia kerja, kebutuhan professional dan kebutuhan generasi masa depan,” katanya.

Guru besar bidang ilmu pertanian ini juga berpesan, seluruh wisudawan agar tidak cepat puas diri dengan pencapaian yang telah diraih.

Namun menjadikan hal itu sebagai batu loncatan untuk terus belajar, merawat dan meningkatkan kecakapan agar memiliki kemampuan adaptasi, inovasi kolaborasi dan literasi digital.

Sementara itu, Gubernur Sultra, H Ali Mazi yang diwakili Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio menegaskan, agenda wisuda ini menjadi eksistensi Unsultra dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan.

“Kami harapkan ini dapat menjadi kontribusi positif yang besar bagi pembagunan masyarakat, Sultra, bangsa dan negara,” singkatnya.

Reporter : Muhammad Ismail