oleh

Resmi, Ridwan Bae Pimpin Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra

KENDARI – Ketua DPD Golkar Tingkat I Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae akhirnya didaulat sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk wilayah Sultra melalui keputusan rapat dengan Partai Koalisi.

Ridwan Bae menuturkan, sesuai arahan pusat bahwa yang akan menjadi Ketua Timses di daerah seluruh Indonesia adalah partai yang memiliki banyak kursi di DPRD Provinsi.

Olehnya itu katanya, dari 9 Partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf, Golkar memiliki kursi terbanyak yakni 7 kursi DPRD Sultra yang dengan sendirinya melekat sebagai Ketua Timses.

“Jadi memang bukan keinginan saya sendiri. Tapi sudah ada arahan pusat yang jadi ketua itu adalah pemilik kursi terbanyak,” ujar mantan Bupati Muna dua periode itu, usai rapat koalisi Parpol di DPD Golkar Sultra, Minggu (16/9/2018).

Pada rapat koalisi Parpol perdana itu juga langsung menyusun kepengurusan Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra dengan diketuai oleh Ridwan Bae, sementara Sekretaris dari PDIP yakni Huguan dan Bendahara adalah Hartawan dari Partai Nasdem.

“Sekretaris itu Pak Hugua, yang pastinya 9 partai koalisi itu telah masuk distruktur Timses. Nanti tinggal di SK kan oleh pusat,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan, dengan terbentuknya Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra pihaknya bakal melakukan sinkronisasi kerja antara internal partai Perindo dengan Parpol koalisi lainnya hingga ke tingkat kabupaten/kota.

“Tentunya kita akan sinkronkan kerja-kerja kita dengan Parpol koalisi sampai di kabupaten/kota,” terangnya.(a)


Reporter: Kardin

Terkini