NEWS

Ribuan Dosis Vaksin di Bombana Siap Digunakan

360
×

Ribuan Dosis Vaksin di Bombana Siap Digunakan

Sebarkan artikel ini
Proses vaksinasi di Bombana

BOMBANA – Kadis Kesehatan Kabupaten Bombana, Darwin mengatakan stok vaksin di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam kondisi banyak. Meski sebelumnya kendala yang terjadi dalam proses vaksinasi Covid-19 adalah kurangnya stok vaksin.

“Sekarang sudah teratasi stok vaksin yang ada sebanyak 19.000 dosis. Sementara yang sedang dalam perjalanan pengiriman 19.000 dosis,” kata Darwin, 3 November 2021.

Dijelaskan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) yang mencapai 70 persen hingga Desember 2021 dibutuhkan inovasi dalam pelaksanaan program vaksinasi.

“Vaksinasi pekan ke sembilan, pemerintah kabupaten sudah membuat berbagai skenario salah satunya dengan melakukan inovasi pekan vaksinasi di kecamatan yang tersebar di Bombana,” jelasnya.

Menurut, mantan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bombana ini dipastikan saat ini stok vaksin yang sudah ada bisa mencapai target 70 persen masyarakat yang tervaksin.

Pekan vaksinasi ke sembilan akan dimulai pada 5 hingga 12 November 2021. Sementara untuk targetnya sebanyak 19.736.

“Sasaran vaksinasi yaitu remaja atau pelajar usia 12 hingga 17 tahun, masyarakat umum, pelayan publik, lansia dan tenaga kesehatan . Dosis pertama ke dua dan ketiga juga dilayani,” pungkasnya.

Penulis : Hasrun

You cannot copy content of this page