oleh

Ribuan Mahasiswa UHO Bakal Diwisuda Secara Virtual

Reporter: Febi Purnasari I Editor: Kang Upi

KENDARI – Ribuan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) bakal mengikuti prosesi wisuda secara virtual pada 19 Agustus 2020 mendatang.

Kepala Humas UHO, La Ode Hamdan Hakim mengatakan, wisuda kali ini akan digelar secara offline dan online.

“Jadi yang diwisuda secara offline atau langsung itu hanya mahasiswa terbaik program S1 dan Program Doktor saja, sementara yang lainnya akan secara online,” terang La Ode Hamdan Hakim, Senin 17 Agustus 2020.

Menurutnya, meski wisuda tahun ini digelar secara virtual, namun dirinya mengharapkan agar para mahasiswa tidak ada yang kecewa, karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Keadaankan seperti ini lagi ada pendemi jadi kita harus terima keadaannya. Janganlah ada yang kecewa, kita harus mengerti. Seandainya tidak ada covid-19 ini, pastilah kita hadirkan semuanya,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, untuk jumlah yang akan diwisudah diperkirakan 1000 lebih mahasiswa UHO, untuk periode April-Juli ditahun 2020. Prosesi wisuda akan tetap memperhatikan protokol covid-19.

“Jadi nanti yang hadir itu hanya Rektor UHO, Ketua Senat, dan para wakil rektor serta mahasiswa terbaik dan program doktor saja. Sementara anggota senat hanya dirumah saja, tetap mamakai toga,“ jelasnya.

“Untuk orangtua mahasiswa terbaik ini hanya dirumah saja. Protokol kesehatan wajib diperhatikan, tidak bisa kalau kita,” tambahnya.

Terkini