oleh

Ridwan Bae: Tiga Gubernur Sultra Jadi Pelopor Berdirinya Jembatan Bahteramas

-SULTRA-98 dibaca

Reporter: Rahmat R.

KENDARI – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae menyebut, terbangunnya Jembatan Bahteramas di bibir Teluk Kendari dipelopori tiga Gubernur Sultra. Dan tanpa ketiganya jembatan tersebut tidak akan pernah terbangun hingga kini.

“Sejak zaman Gubernur Pak Kaimuddin sudah ada rencana, diwujudkan Gubernur Nur Alam dan dilanjutkan Gubernur Ali Mazi. Ketiganya menjadi pelopor terwujudnya jembatan ini,” kata Ridwan Bae dalam agenda uji beban statik dan dinamik di Jembatan Teluk Kendari, Sabtu 3 Oktober 2020.

Untuk peresmian, kata mantan Bupati Muna dua periode ini, akan diupayakan agar bisa dilakukan Presiden Jokowi. “Diusahakan kita bersama-sama menghadap Presiden Jokowi untuk peresmian Jembatan Bahteramas dan Kendari New Port nanti,” ungkap Ridwan.

Ridwan berharap keberadaan Jembatan Bahteramas dapat menghidupkan kawasan jalan lingkar yang sempat tertinggal dibanding kawasan lain di Kota Kendari “Jembatan ini hidupkan jalan lingkar serta dengan adanya pelabuhan Kendari New Port kota ini hidup kembali yang tertinggal, ” ucap Ridwan.

Dikesempatan tersebut, Ridwan juga menjanjikan akan mengusahakan pembangunan jalan nasional yang menghubungkan Kendari New Port, ke pemerintah pusat sehingga Pemprov Sultra bisa menyiapkan apa yang dibutuhkan.

“Kalau mohon izin bisa membuat studi Amdal jalannya sebab ada anggaran Rp 150 miliar. Kita minta sama Kementerian PU-PR supaya Kendari New Port bisa dimanfaatkan maksimal bersamaan dengan Jembatan Bahteramas ini, ” tukas Ridwan. (2/2)

Terkini