NEWS

Road Race Kadin Collaboration Sukses Digelar, Hibur Masyarakat dan Tingkatkan Penghasilan UMKM

1684
×

Road Race Kadin Collaboration Sukses Digelar, Hibur Masyarakat dan Tingkatkan Penghasilan UMKM

Sebarkan artikel ini

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Road Race open tournament yang digelar kamar dagang industri (Kadin) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) atas kolaborasinya bersama IMI dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat berjalan sukses.

Kejuaraan balap motor yang dilaksanakan pada 3 hingga 4 Juni 2023 itu berhasil menghibur masyarakat dan memberi dampak positif bagi peningkatan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Terbukti, antusias masyarakat yang begitu tinggi hingga dari luar daerah pun turut hadir untuk menyaksikan ajang bergengsi tersebut.

Ketua Kadin Muna, LM Rafidin menyebutkan, Road Race Kadin Collaboration tak hanya diikuti para pembalap lintas Sultra. Melainkan, dari provinsi lain juga turut ambil bagian. Seperti, tim asal Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga Jawa Timur.

Ia mengaku, jika tujuan utama diselenggarakannya kegiatan itu tak lain agar pergerakan ekonomi di wilayah Bumi Sowite dapat mengalami peningkatan dan mampu menghibur seluruh masyarakat yang datang menyaksikan aksi para rider kala mengaspal di sirkuit tugu jati Raha.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Ini semua tak lepas dari peran seluruh pihak yang terlibat aktif dari awal sampai akhir kegiatan,” katanya, Senin (5/6).

Rafidin menaruh harapan, jika melalui kegiatan itu, dapat melahirkan bibit bibit atlet baru yang mampu mengharumkan nama daerah sampai ke kancah nasional maupun internasional. Apalagi rider asal Muna sangat diakui kehebatannya oleh daerah lain dalam menorehkan prestasi.

“Semoga kedepannya, prestasi atlet atlet daerah kita itu semakin berjaya,” ucapnya.

“Tak lupa juga kami ucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya terhadap Pemda Muna yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Sebagai mitra strategis, kami selalu siap untuk bekerjasama dalam mengembangkan seluruh potensi usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat,” cetusnya.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page