NEWS

Rolasyah Arya Pribadi : Konawe Butuh Pemimpin Bukan Penjajah

1078
×

Rolasyah Arya Pribadi : Konawe Butuh Pemimpin Bukan Penjajah

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Menghadapi kontestasi Pemilukada Kabupaten Konawe pada Bulan November 2024 yang sudah didepan mata.

Penggiat Sosial, Rolansyah mengharapkan agar segala elemen masyarakat menjaga kerukunan sehingga kehidupan sosial terus berlangsung harmonis.

“Pemerintah Daerahlah yang punya andil besar dan wajib mengandeng institusi Kepolisian Resort Konawe guna memberikan edukasi disetiap lapasin masyarakat di Konawe, walau terjadi perbedaan pilihan antara satu dan yang lain,” imbuhnya.

Beberapa bakal calon yang sudah melakukan publikasi dan melakukan pemasangan baliho, mereka adalah putra-putri terbaik Konawe. Hanya saja, kesemuanya itu, mereka memiliki cita-cita luhur membawa dan akan membangun Konawe yang lebih baik.

Roland juga menjelaskan, agar setiap warga Konawe dipemilukada nanti untuk tidak menjatuhkan pilihan politiknya dengan cara transaksional.

“Setiap calon yang ditetapkan oleh Penyelenggara agar tidak melakukan transaksional suara,” terangnya.

Menurut Roland, Konawe ini membutuhkan pemimpin yang religius, cerdas dan mampu mengayomi seluruh masyarakat Konawe. Untuk itu, Rolansyah meminta kepada masyarakat Konawe agar jangan sekali-kali memilih karakter pemimpin yang punya sifat terbang dan haus akan pujian, akan tetapi benci akan kritikan.

“Karena apa? Masyarakat Kabupaten Konawe Butuh pemimpin bukan penjajah, agar kehidupan demokrasi juga tetap terbangun selaras,” tegasnya.

Terlebih pesta demokrasi yang akan berlangsung di Kabupaten Konawe nanti harus dikawal bersama. Pengawalan itu dimulai dari tingkatan KPPS di Desa sampai KPU Kabupaten.

“Untuk itu, jangan sampai ada main mata antara Calon Bupati dan Penyelenggara yang punya potensi besar terjadi,” tutup Roland. (OCI)

You cannot copy content of this page