RS Bahteramas Siapkan Ambulans dan Ruang Khusus Untuk Pasien Terjangkit Corona

Reporter : Alvin
Editor : Kang Upi

KENDARI – Rumah Sakit (RS) Bahteramas, menyiagakan ambulans dan sebuah ruang isolasi khusus untuk pasien terjangkit virus corona, yang akan menjalani perawatan di RS tersebut.

Meskipun belum ada laporan adanya kasus penyebaran virus tersebut di Sultra, namun persiapan sarana telah dilakukan untuk penanganan dan antisipasi.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Direktur RS Bahteramas, dr Syarif Subijakto bahwa pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra untuk mengatasi dan mencegah atau terinfeksi virus Korona ini

“Di RS Bahteramas disiapkan ambulans dan ruangan yang luas untuk yang terkena virus Corona tersebut,”. kata dr Sjarif.

Ia juga menjelaskan, untuk gejala terjangkitnya virus yang telah merenggut puluhan nyawa di China ini, yakni demam dan batuk serta sesak nafas.

“Misal jika pasien yang terkena virus Corona ini akan mengalami demam akut, tiba-tiba distres nafas batuk akut,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Sultra, dr. Hj. Andi Hasnah mengimbau seluruh masyarakat untuk mewaspadai virus Corona. Pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi lain untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini.

“Perlu diketahui Corona virus ini berasal dari kontak dengan binatang, baik itu yang sudah diolah menjadi makanan maupun belum. Makanya kita harus berhati-hati,” tegasnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI