NEWS

RSUD Kota Kendari Didorong Jadi RS Pendidikan

966
Direktur utama RSUD Kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kota Kendari direncanakan bakal menjadi rumah sakit pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur Utama RSUD Kota Kendari, Sukirman mengatakan pihaknya bersama Universitas Muhammadiyah Kendari telah meneken MoU untuk bekerjasama.

“Jadi nanti wahana belajarnya di RSUD Kota Kendari. Bahkan UHO juga sudah pakai disini hanya belum bisa menjadi rumah sakit utama baru menjadi rumah sakit pendidikan satelit,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Lantik Tiga Sekcam, Sejumlah Pejabat Fungsional

Dia melanjutkan kedepannya RSUD Kota Kendari ini akan menjadi rumah sakit pendidikan utama di Sultra.

Sementara itu, Penjabat Walikota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan RSUD Kota Kendari bisa menjadi peluang menjadi rumah sakit pendidikan di Sultra.

“Karena kita tau sendiri, Universitas Halu Oleo sudah memiliki fakultas kedokteran, tetapi belum ada rumah sakit pendidikan. Kemudian, Universitas Muhammadiyah Kendari juga sudah akan mendirikan fakultas kedokteran, tetapi juga belum ada rumah sakit pendidikan,” katanya.

Baca Juga : Kekurangan Dana, Atap Masjid Al-Alam Bocor, Ratusan Lampu Mati, Kamar Mandi Rusak

Oleh sebab itulah dirinya berupaya untuk terus mendorong peningkatan peran atau status RSUD Kota Kendari menjadi rumah sakit pendidikan menuju rumah sakit Tipe A.

Untuk memenuhi hal itu, lanjut Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, pihaknya akan memberikan bantuan beasiswa kepada para dokter yang ada di Kota Kendari untuk mengambil spesialisasi atau dokter ahli di perguruan tinggi.

“Sehingga nantinya mereka-mereka inilah, dokter ahli atau dokter spesialis yang akan menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan di Kota Kendari ini,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version