NEWS

Sahuti Keinginan Masyarakat, Bupati Surunuddin Janji Bangun Jalan Penghubung Desa Bungin Permai

1429
×

Sahuti Keinginan Masyarakat, Bupati Surunuddin Janji Bangun Jalan Penghubung Desa Bungin Permai

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal mengalokasikan sejumlah bantuan untuk peerbaikan infrastruktur jalan, air bersih serta sarana kesehatan dan pendidikan di desa Bungin Permai Kecamatan Tinanggea.

Hal itu diungkapkankan Bupati Surunuddin saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di desa Bungin Permai kecamatan Tinanggea. Kamis, 16 Maret 2023.

Bupati konsel dua periode ini, mengatakan sarana jalan penghubung antara desa Bungin Permai dan desa Akuni serta sarana air bersih menjadi prioritas utamanya karena hal itu merupakan kebutuhan dasar dan telah lama menjadi keluhan masyarakat. Dirinya mengaku sarana pipa air bersih akan segera diwujudkan.

“Kita utamakan terlebih dahulu jalan penghubung dari desa Akuni ke Bungin Permai supaya warga tidak kesulitan untuk menuju darat.” Jelas Surunuddin Dangga saat melakukan dialog dengan warga setempat.

Dalam dialog yang dipandu lansung Camat Tinanggea Herianto, dihadapan warga Bungin Permai H.Surunuddin menjawab lansung sejumlah usulan warga setempat seperti : sarana puskesmas, transportasi serta tapal batas dan sarana pendidikan.

Sementara itu, ketua TP PKK yang juga Anggota DPRD Sultra meninjau kondisi sekolah satu atap di Bungin Permai yang membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah kabupaten.

Kata Nurlin, sarana infrastruktur pendidikan mulai dari tingkat Taman Kanak – kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) dipastikan menjadi akan perhatian dirinya bersama Bupati Konsel.

“Tentu kami perhatikan dan perjuangkan usulan warga namun, tetap harus disertai dengan proposal.” Jelasnya.

Usai kunjungan Hj. Nurlin Surunuddin di lokasi sekolah itu, Bupati Surunuddin bersama rombongan juga melakukan kunjungan kungan yang sama diwaktu yang berbeda.

Diketahui desa Bungin Permai merupakan desa yang berada diatas permukaan air laut yang berpenghasilan dari nelayan dan budidaya rumput laut.

Hadir dalam kunjungan Bupati itu, ketua tim penggerak PKK Hj. Nurlin Surunuddin, Sekda Konsel Hj. St Chadidjah dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Camat serta kepala desa lingkup kecamatan Tinanggea.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page