NEWS

Salurkan KIS, Pemkot Kendari Harapkan Masyarakat Berobat Tanpa Keluarkan Biaya

482
Tampak Walikota Kendari saat berfoto bersama penerima KIS

KENDARI – Inginkan masyarakat berobat tanpa mengeluarkan biaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Serahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada tujuh perwakilan warga yang ada di Kecamatan Poasia Kamis, 24 Maret 2022.

Wali Kota Kendari, HSulkarnain Kadir mengatakan bahwa KIS ini dapat dipergunakan bagi masyarakat jika ingin berobat ke puskesmas. Sulkarnain menambahkan informasi mengenai warga kurang mampu dapat dilaporkan melalui RT/RW, Lurah, Camat maupun Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari.

“Kalau ada warga yang dirasa berhak untuk menerima bantuan agar segera dilaporkan dengan cepat. Mereka berhak untuk menerima bantuan,laporkan dengan cepat,” ujarnya.

Sulkarnain juga mengharapkan masyarakat membantu pemerintah agar warga yang layak menerima bantuan, semuanya dapat disalurkan.

Baca Juga : Polisi Temukan Indikasi Korupsi 500 Juta Pengadaan Alat PCR Dinkes Muna

“Saat ini data yang tervalidasi sudah mencapai ribuan serta data ini lolos dalam pengajuan,” jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan bahwa pada tahap pertama di tahun 2022 ini Dinsos Kota Kendari telah mendapatkan kuota sebanyak 762 kepala keluarga untuk mendapatkan bantuan.

“Kemarin iru 465 kepala keluarga yang mendapat Kartu Indonesia Sehat,” ucapnya.

Lebih lanjut Rauf mengatakan bahwa penyerahan KIS ini, bakal terus berlanjut hingga tahap lima.

“Untuk itu saya berharap camat dan lurah serta pilar-pilar sosial untuk membantu masyarakat yang berhak untuk menerima,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version