BOMBANA

Sambangi Posko Gugus Tugas Covid-19 Bombana, Ini yang Disampaikan Kapolda Sultra

301
×

Sambangi Posko Gugus Tugas Covid-19 Bombana, Ini yang Disampaikan Kapolda Sultra

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam saat menyambangi Posko Gugus Tugas Covid - 19 Bombana. Foto: Hasrun/Mediakendari.com

Reporter : Hasrun/Editor: Indi La’awu

RUMBIA – Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menyambangi Posko Media Center Percepatan Penanganan Covid-19 Bombana, Selasa 12 Mei 2020.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kepolisian Sultra itu mengapresiasi langkah gugus tugas Bombana dalam mencegah dan menangani virus Corona.

“Sistem pelaporan sudah bagus, lagkah-langkah yang dilakukan sudah baik. Kita sudah bisa mengantisipasi, setidaknya kita bisa meminimalisir penyebaran Covid – 19,” kata Merdisyam saat menyampaikan sambutannya.

Ia menuturkan, kunjungannya di Bombana untuk mengecek Pos Pam kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2020, sekaligus mengecek kinerja Gugus Tugas Covid – 19 Bombana.

Ia juga mengatakan, kegiatan Operasi Ketupat Tahun 2020 yang dilakukan kepolisian, baik Polda maupun jajaran Polres wilayah Sultra, lebih banyak dialihkan untuk mendukung pencegahan dan penanganan Covid – 19.

“Penangan Covid di Bombana sudah berjalan dengan baik, dan sudah bekerja dengan positif. Mekanisme pelaksanannya juga baik. Kalau kita lihat ini karena peran Pemda dan Stakeholder terkait,” ujarnya.

Bupati Bombana, H Tafdil mengatakan pencegahan Covid-19 di daerah itu sudah masuk dalam fase penanganan.

“Kita sudah melakukan beberapa tracking dibeberapa klaster, baik klaster nasional dan lokal. Dari situ kemudian kita melakukan karantina, isolasi dan sebagainya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” cetusnya.

Terkait dengan APD, Ketua Satgas Bombana itu mengatakan, masih dibantu oleh Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sultra.

“Kita juga masih dibantu Satgas Provinsi termasuk dengan alat rapid test,” pungkasnya.

Sebagi informasi, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bombana  pertanggal 11 Mei 2020 pukul 12.00 Wita, ODP 23 orang, PDP 3 orang, positif Covid – 19  5 orang, OTG 96 orang dan selesai pemantauan 305 orang.

You cannot copy content of this page