oleh

Sambut Ramadhan, Pengurus Masjid Alkhaerat Talabente Potong Dua Ekor Kambing

-BOMBANA, SULTRA-55 dibaca

Reporter :Hasrun

Editor : Taya

RUMBIA – Dalam menyambut Ramadhan 1440 H/2019, Pengurus Masjid Alkhaerat Desa Talabente, Kabupten Bombana akan menggelar Tausiah perkara iman yang akan dibawahkan Ulama asal Yordania di Masjid Alkhaerat Talabente, Sabtu malam (4/5/2019).

Panitia Kegiatan Ust. Yunus, mengatakan, akhir-akhir ini masyarakat Indonesia disibukan dengan urusan politik, tak terkecuali masyarakat Desa Talabente, sehingga tak jarang orang lupa dengan ibadah.

“Kita ingin dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, agar masyarakat Bombana, lebih khusus warga Talabente dapat tersentuh hatinya dengan tausiah perkara iman yang akan dibawahkan Ulama asal Yordania yang murni tanpa tendesi politik,”ujarnya Kepada mediakendari.com, Sabtu (4/5/2019).

Kata Yunus, demi menyebarkan ajaran Agama Islam, Ulama asal Yordania itu, rela berkeliling dunia bahkan ke Bombana dengan menggunakan biaya sendiri.

“Semoga itu menjadi asbab hidayah buat masyarakat Talabente,”pintanya.

Salah seorang pengurus Masjid Alkhaerat Talabente, Asdar B Roy menuturkan, pihaknya akan menyiapkan dua ekor kambing untuk santap malam bersama, setelah tausiah Bad’ah Isya.

Baca Juga :

“Jadi siapaun boleh datang untuk mendengarkan Tausiah perkara iman ini,”kata Asdar.

Ia juga menjelaskan, selain tausiah ,kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan pembukaan markas Dakwah /Tabligh pertama di Bombana di Masjid Alkhaerat Talabente.

Fungsi markas Dakwah ini kata Asdar, adalah tempat para Da’i daerah itu bertemu untuk membicarakan perkembangan Dakwah dan Tabligh di Bombana.

“Sekaligus tempat pembentukan rombongan – rombongan Dakwah yang disebar di sekitar Bombana, antar pulau bahkan sampai ke luar negeri, insya Allah,”tutupnya. (b)


Terkini