BOMBANA

Satgas Covid-19 Bombana Verifikasi Data Calon Penerima BLT

393
×

Satgas Covid-19 Bombana Verifikasi Data Calon Penerima BLT

Sebarkan artikel ini
Int

Reporter: Hasrun/Editor: Indi La’awu

RUMBIA – Satgas Covid-19 Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah memverifikasi data masyarakat calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pandemi Virus Corona sebesar Rp600 ribu perbulan.

Jubir Satgas Covid-19, Heriayanto mengantakan, pihaknya masih mencocokkan data warga calon penerima bansos dalam bentuk BLT yang ada di desa-desa.

Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi duplikasi data atau penerima ganda bantuan sosial dari pemerintah pusat dan kabupaten.

“Saya sudah bilang sama teman satgas, justru minggu-minggu inilah masyarat butuhkan BLT itu,” kata Heriayanto, Kamis malam 30 April 2020.

Nantinya, BLT bagi warga miskin itu akan disalurkan melalui transfer, dan bagi warga yang tidak memiliki nomor rekening akan diberikan secara tunai.

“Kalau Kecamatan Masaloka ada perlakuan khusus, kita tidak lagi melihat siapa mau dikasi atau tidak, karna kita tutup maka semua interfensi,” terangnya.

Sementara untuk bantuan sosial bagi pekerja rentan terpapar Covid -19, sperti sopir angkutan, sudah disalurkan.

“OTG dan PDP sudah kita salurkan, ojek kita masih  rampungkan. Sembari menunggu singkoronisasi data di desa,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page