KendariKESEHATAN

Satgas Pemuda Covid-19 Sultra Intensifkan Sosialisasi Vaksinasi Melalui Aplikasi Sahabat Vaksin

728
Satuan posko terpadu gugus satgas Covid-19 Foto: Istimewa

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Vaksin Sinovac telah tiba di Sulawesi Tenggara pada Selasa, 5 Januari 2021 sebanyak 20.400 dosis tahap pertama untuk didistribusikan di 17 kabupaten dan kota.

Ketua Satgas Pemuda Covid-19 Sultra Andi Baso Amirul Haq, S. mengatakan, bersamaan datangnya vaksin banyak informasi hoax yang tidak jelas sumber dan kebenarannya.

“Oleh karenanya Komunikasi, Informasi, Edukasi dapat dimasivkan dengan komprehensif dan dengan data yang valid dari sumber terpercaya. Karena dengan begitu masyarakat diyakinkan untuk menyukseskan program vaksinasi yang akan datang,” kata Andi Baso dalam rilisnya, Sabtu 9 Januari 2020.

Atas banyaknya informasi hoax yang berpotensi mengganggu proses vaksinasi, dalam waktu dekat Satgas Pemuda Covid-19 Sultra akan mendeklarasikan Platform baru yang bernama Sahabat Vaksin Sulawesi Tenggara.

Platform ini dibentuk dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan edukasi tentang segala informasi vaksin yang berdar di Indonesia secara umum dan Sulawesi tenggara di 17 kabupaten dan kota secara khusus.

“Sahabat Vaksin ini juga akan merilis aplikasi yang berbasis web dan Handphone secara realtime guna membantu kerja teknis Pemprov Sultra dan masyarakat dalam agenda vaksinasi,” bebernya.

Aplikasi tersebut juga dilengkapi menu Edukasi dan Informasi dari pra Imunisasi, Imunisasi sampai dengan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunusasi) dengan mudah dan dari aplikasi tersebut.

“Kami berharap adanya kami di Sulawesi Tenggara dapat direspon baik oleh semua lapisan masyarakat, pemerintah dan terkhusus para Ormas dan OKP untuk bisa turut andil dalam menyukseskan program Vaksinasi di Bumi Anoa tercinta ini, ” pungkasnya. /C

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version