oleh

Satlantas Polres Muna Gelar Operasi Anoa 2019, Ini Sasarannya

-HEADLINE NEWS, MUNA, SULTRA-189 dibaca

Reporter: Erwino

Editor : Kang Upi

RAHA – Demi terciptanya ketertiban lalu lintas dan keamanan berkendara, Polres Muna menggelar operasi keselamatan Anoa 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian operasi cipta kondisi pasca Pemilu dan menjelang bulan Ramadhan.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menjelaskan, bahwa operasi ini sudah berjalan sejak 29 April kemarin dan akan berakhir 12 Mei mendatang.

Dalam operasi ini, kata AKBP Agung, Satlantas Polres Muna menyasar pengendara yang kerap melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak mengenakan helm, berkendara sambil mabuk, knalpot racing, surat kendaraan tidak lengkap, melebihi kecepatan maksimal.

“Target kita di tiga wilayah hukum Polres Muna, baik Muna, Mubar dan Butur. Personil terbagi di tiap daerah dan operasi dilakukan secara humanis atau manusiawi,” kata AKBP Agung didampingi Kasat Lantas, IPTU Muhammad Fajar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/4/2019).

Dengan adanya operasi ini, Lanjutnya, diharapkan masyarakat bisa lebih mematuhi peraturan lalu-lintas. Karena dengan begitu, maka keselamatan dalam berkendara dapat terjamin.

“Semoga masyarakat lebih peduli lagi akan keselamatannya dalam berkendara. Oleh sebab itu aturan lalu-lintas wajib dipatuhi,” pungkasnya. (A)

Terkini