BREAKING NEWSKONAWESULTRA

Sayap Muda Harmin Ramba Gelar Pengobatan Gratis di Desa Puroda Jaya

281
×

Sayap Muda Harmin Ramba Gelar Pengobatan Gratis di Desa Puroda Jaya

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com- Sayap Muda Harmin Ramba bekerjasama dengan Puskesmas Uepai menggelar pengobatan gratis kepada puluhan masyarakat di Desa Puroda Jaya, Kecamata Uepai, Kabupaten Konawe, Jumat 5 Juli 2024.

“Jadi pada dasarnya kegiatan bakti sosial ini sesuai dengan perintah Ketua Dewan Pembina Kami Bapak Harmin Ramba, selaku Pj. Bupati Konawe saat ini. Agar senantiasa terus nenabur kabaikan disegala aspek sosial apapun itu, baik itu tentang kesehatan gratis, kemudian kegiatan sosial lainnya seperti bencana alam,” ujar Sigit Tosepu, selaku Ketua Tim Barisan Sayap Muda Harmin Ramba, Jumat 5 Juli 2024.

Lanjut Sigit Tosepu, untuk kegiatan bakti sosial yakni pengobatan gratis kepada masyarakat yang diikuti kurang lebih 50 orang itu, pertama kali dilakukan di Desa Puroda Jaya, Kecamatan Uepai.

“Sebelum kami lakukan ini kita survey dulu, baik dari akses maupun warga yang ada di Desa Puroda Jaya. Kegiatan kami ini bukan semata- mata karena politik, bukan mau dekat- dekat pilkada, jadi semata- mata karena misi kemanusian,” jelasnya.

Ia menambahkan, Sayap Muda Harmin Ramba, ke depan akan terus melakukan kegiatan bakti sosial yakni pengobatan graris kepada masyarakat dengan memprioritaskan pada desa- desa yang terpencil.

“Kurang lebih 300 desa yang ada di Kabupaten Konawe, Kami akan prioritaskan ini desa- desa yang terpencil. Jadi kami akan langsungkan di semua Kecamatan, Insya Allah. Kegiatan ini berangsur- angsur Kami akan lakukan. Kita koloborasi baik itu kesehatan gratis, kemudian kegiatan- kegiatan sosial lainnya baik itu pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Puroda Jaya, Awaludin mengucapkan banyak terimakasih kepada Sayap Muda Harmin Ramba dan terkhusus Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba yang telah melakukan pengobatan graris kepada masyarakat di Desa Puroda Jaya.

“Karena di Kabupaten Konawe ini ada 291 Desa, tapi kegiatan pengobatan gratis ini tertuju di Desa Kami. Ini merupakan suatu kedukuran dan kebanggan untuk Kami selaku Pemerintah dan masyarakat Desa Puroda Jaya. Tentunya yang menjadi harapan Kami ke depan ketika Insya Allha Pj. Bupati secara devenitif terpilih sebagai Bupati Konawe,” ungkapnya.

Lanjut Ia mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada Kepala Puskesmas Soropia untuk lebih mendominan terkait dengan kesehatan masyarakat yang ada di Desa Puroda Jaya.

“Harapan Saya juga untuk teman- teman Sayap Muda Harmin Ramba supaya lebih aktif lagi melakukan kegiatan- kegiatan sosial yang berdampak positif terhadap masyarakat secara umum,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Soropia, Yusmina mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terimakasih ada kerjasama bakti sosial yang disponsori oleh Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba.

“Kami juga dirangkul dan diajak, untuk sekaligus pengobatan kepada masyarakat Puroda Jaya. Karena memang selama ini Puskesmas Soropia ada bakti sosial atau tidak tetap Kami laksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Puskesmas Soropia juga menargetkan menurunkan angka stunting, kemudian program- program nasional yakni PIN, kemudian angka kematian bayi dan balita, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan pemeriksaan ibu hamil sesuai SOP yang ada.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page