Sebanyak 164 CPNS Bombana Lolos Passing Grade

BOMBANA, NEWS155 dibaca

Reporter: Hasrun
Editor: Kardin

RUMBIA – Sebanyak 164 peserta tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), dinyatakan lolos Passing Grade. Tes sendiri dilakukan di Kolaka, pada 1 Januari 2020 lalu.

Kepala Badan BKPSDM Bombana, Rusman Idja, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa 4 Februari 2020 memaparkan, untuk peserta memenuhi Passing Grade jurusan S1 Teknik Sipil sebanyak 33 orang, S1 Komputer 18, S1 Kimia 37, D3 Teknik Sipil 67, D3 Akuntansi 8, S1 Penyuluh 1 orang.

“Jadi misalkan, di formasi yang kita siapkan hanya dua orang sementara yang lolos Passing Grade melebihi itu, kalau aturan lama kita rengking 2 x 3. Jadi enam orang saja yang bisa lanjut SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) dengan cara direngking nilai tertinggi satu sampai enam,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu arahan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), terkait dengan metode yang akan digunakan dalam perengkingan.

“Bisa saja semua yang lolos Passing Grade ikut TKB (Tes Kompetensi Bidang) semua, kalau ada aturan baru dari Panselnas. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Selain itu, pihak BKPSDM Bombana juga masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait jadwal pelaksanaan SKB.

“Karerna di BKN juga belum selesai proses SKD, di provinsi juga belum, termasuk kita dengan Kolaka yang cepat sudah selesai,” katanya.

Lanjutnya, untuk nilai tertinggi Passing Grade CPNS Bombana pada seleksi SKB di Kolaka diraih oleh Alfin jurusan teknik sipil dengan total nilai 389.