oleh

Sejumlah Tokoh di Baubau Diajak Perangi Terorisme

 

Reporter: Adhil

BAUBAU – Setelah bom Makasar dan penembakan di Mabes Polri, Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengajak sejumlah tokoh di wilayahnya untuk bersama memerangi terorisme pada Kamis, 1 April 2021.

Sejumlah tokoh lintas agama, masyarakat, dan pemuda duduk bersama Kapolres Baubau membicarakan upaya pemberantasan paham intoleran dan radikalisme di wilayah tersebut.

“Rapat koordinasi ini juga sebagai implementasi program kerja 100 Kapolri untuk menjalin kerjasama antar-pemangku lintas agama,” kata Kapolres Baubau.

Dalam rapat itu juga kata Rio Tangkari, seluruh tokoh yang hadir mengutuk keras aksi teror yang terjadi di Makassar dan Mabes Polri.

“Kita semua bersepakat, kita akan bersama menjaga kondusivitas seluruh tempat ibadah. Saat perayaan hari besar nanti baik Kristen, Hindu, Budha maupun Islam, akan bersama-sama saling menjaga,” katanya.

“Kita juga imbau kepada seluruh masyarakat, kiranya tidak mudah terpengaruh dengan ajaran-ajaran sesat yang bisa merugikan diri, keluarga, lingkungan hingga bangsa dan negara,” tutupnya. (B)

Terkini