KONAWENEWS

Sekda Konawe Berikan Pengobatan Gratis 14 Legiun Veteran

839
×

Sekda Konawe Berikan Pengobatan Gratis 14 Legiun Veteran

Sebarkan artikel ini
Sekda Konawe Berikan Pengobatan Gratis 14 Legiun Veteran

KONAWE, mediakendari.com – Sekretaris Daerah Ferdinand Sapan memberikan pelayanan berobat gratis kepada 14 Leguin Veteran RI (LVRI) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, usai upacara HUT RI ke 78 Tahun 2023 di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Kamis 17 Agustus 2023.

Ferdinand mengatakan, Pemerintah Daerah Konawe memiliki program berobat gratis di Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Konawe yang diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Ia juga menambahkan jika saja masyarakat miskin dalam melakukan pengobatan di RS kemudian tidak tercover dalam sistim pengobatan gratis seperti yang diprogramkan baik pemerintah pusat mau pun provinsi dan kabupaten kota. Maka masyarakat Konawe, disilahkan memakai Program Pelayanan berobat gratis yang di programkan Pemerintah Kabupaten Konawe. Yang mana program tersebut merupakan komitmen Bupati KSK dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat konawe.

“Saya sudah menyampaikan Direktur BLUD RS Unaaha agar mempriotaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di konawe,” ucapnya Ferdinand.

Kata dia, pemerataan pelayanan itu meski dilakukan jangan hanya karena masyarakat tidak mampu kemudian diberikan pelayanan tidak maksimal.

“Jangan karena mereka (masyarakat miskin) saat berobat di BLUD RS di berikan suntikan yang matanya besar, sementara masyarakat umum beda pelayanan, pelayanan memakai mata jarum suntik yang super bagus,” ujar Sekda Konawe mencontohkan agar pelayanan sama di mata masyarakat konawe. (red)

You cannot copy content of this page