BREAKING NEWSKONAWE

Sekda Konawe Dilantik Sebagai Ketua Korsp PRI

573
×

Sekda Konawe Dilantik Sebagai Ketua Korsp PRI

Sebarkan artikel ini

 

Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ferdinand Sapan dilantik sebagai Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Konawe Periode 2023 – 2028 , di Aula BPKSDM, Senin, 13 November 2023.

Seremoni, Pengukuhan Korpri dihadiri oleh Kepala BKD Provinsi Sultra Dra. Zanuriah selaku Wakil ketua 1 dewan Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra, Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba serta sejumlah eselon II dan III Lingkup pemerintah daerah Kabupaten Konawe.

PJ Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba dalam sambutannya, memberikan selamat kepada Sekda Konawe yang baru saja dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Konawe.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pengabdian di Korpri harus disertai dengan rasa ikhlas dan tanpa Pamrih.

Kepala Kesbangpol Sultra ini juga mengatakan, Korpri dapat berkontribusi besar dalam perubahan ini terutama yang berkaitan dengan profesionalisme kerja.

“Kita harus profesional, apalagi di era globalisasi ini, digitalisasi itu menjadi persoalan sehingga kita harus beradaptasi,” ujarnya

Sementara itu, Wakil ketua 1 dewan Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dra. Zanuriah menyebut, catatan dari 17 kabupaten kota di provinsi Sultra, tiga Kabupaten yang baru dikukuhkan yaitu kabupaten kolaka, kabupaten kolaka Utara dan kabupaten konawe.

“Dan masih ada empat kabupaten yang telah di SK kan yakni konawe selatan dan Muna barat, Buton, kabupaten Kolaka Timur dan masih menunggu waktu kapan dilakukan pengukuhan dewan pengurus Korpri, ” ungkapnya.

Ia mengatakan, Korpri perlu manjadi wadah bertukar pikiran, bagi peranggota agar bisa berinovasi dan belajar hal baru dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan di hadapan masyarakat.

“Bahkan kita sudah melakukan sumpah dan janji untuk menjadi benteng bagi masyarakat bangsa dan negara. Oleh karena itu, mau tidak mau kita harus secara aktif berperan dalam menjadi teladan dalam mendukung nilai ekonomi,” pungkasnya (red)

You cannot copy content of this page