BREAKING NEWSKONAWE UTARAPROV SULTRA

Sekda Konut Buka TMMD ke-121 Kodim 1430/Konut

1456
×

Sekda Konut Buka TMMD ke-121 Kodim 1430/Konut

Sebarkan artikel ini

KONUT, Mediakendari.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Syafruddin, S.Pd., M.Pd, membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Tahun Anggaran 2024 Kodim 1430/Konut, di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Asera, Kabupaten Konut, Rabu, 24 Juli 2024.

Pembukaan TMMD itu mengusung tema “Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Konawe”.

Sekda Konawe Utara, Syafruddin, S.Pd., M.Pd mengatakan, TMMD meneguhkan kembali semangat gotong royong.

Menurut Syafruddin, TMMD telah menyajikan karya nyata yang memberikan karya bhakti bagi masyarakat desa. Dimana berbagai pembangunan sarana prasarana yang menunjang aktivitas sehari- hari, satu per satu sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Melalui program ini pula kita bersama- sama mengatasi persoalan- persoalan yang ada di Kabupaten Konawe Utara pada umumnya dan Kecamatan Asera khususnya, seperti perbaikan infrastruktur- infrastuktur yang rusak, perlu kita benahi,” ujarnya.

Lanjut Syafruddin mengatakan, semua pihak prinsipnya ingin masyarakat Kabupaten Konawe Utara sejahtera.

“Dengan gotong royong saya yakin apapun pekerjaannya akan menjadi lebih ringan. Dan ketika seluruh pihak ikut terlibat, pasti nantinya mereka akan ikut merasa memiliki, sehingga timbullah rasa untuk menjaganya,” tuturnya.

Ia berharap semoga infrastruktur yang akan dibangun nantinya bisa dikerjakan dengan sebaik mungkin. Sehingga membuahkan hasil yang tepat guna, manfaat dan menambah kenyamanan sekaligus memperlancar mobilitas warga.

Sementara itu, Dandim 1430/Konut Letkol Arh Pramono,S.sos, M.Han mengatakan, TMMD kali ini memiliki sasaran pokok berupa pembangunan jalan, decker, dan RTLH.

“Selain itu ada sasaran non fisik berupa penyuluhan belneg/wasbang, penyuluhan kesehatan dan stunting, penyuluhan pertanian, penyuluhan kamtibmas, pengobatan masal, dan Baksos masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, kegiatan TMMD selain melakukan pembangunan fisik dan non fisik, juga memiliki tujuan mewujudkan kemanunggalan, kebersamaan.

“Ini untuk menambah rasa kekeluargaan antara TNI dan seluruh komponen masyarakat, dalam membangun desa menuju kemandirian desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page