AdvertorialKONAWE

Sekda Sebut Jambore PKK Konawe Pendukung Pembangunan Pemerintah

435
×

Sekda Sebut Jambore PKK Konawe Pendukung Pembangunan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harmin Ramba melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan menghadiri jambore Kader pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Konawe di Halaman Kantor Bupati Konawe berlangsung meriah, Kamis 07 Maret 2024.

Ferdinand Sapan menyebut, jambore PKK Konawe merupakan pendukung pembangunan pemerintah karena fokus PKK dimulai dari lingkungan keluarga.

“PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh kader PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RW, RT dan Dasawisma. Sebab, dari peran keluarga diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan bangsa, khususnya di Kabupaten Konawe. Peran seorang ibu sangatlah dominan.

“Dan penting dalam sebuah keluarga,  kalau peran Ibu-Ibu ini dilaksanakan dengan baik dan maksimal, kedepan Insya Allah, akan terbentuk keluarga yang sehat sejahtera, ” kata Sekda

Menurutnya, peran PKK sangat strategis karena kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang jika seluruh keluarga dapat disejahterakan maka pembangunan akan dinilai sukses dan berhasil.

“Serta nantinya akan dapat mendukung terciptanya visi dan misi Kabupaten Konawe. Sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini, kita harap kader dan pengurus PKK dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan motivasi, kreatifitas dan prestasi dalam pemeberdaya dan pembinaan masyarakat ke depan. Jadikan Jambore  PKK ini sebagai wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman, serta tetap meningkatkan kinerja dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PKK Konawe, Trinop Tijasari menambahkan Konawe akan menjadi tuan rumah Jambore PKK tingkat Provinsi.

“17 Kabupaten/kota se-Sultra akan datang meramaikan Kabupaten Konawe. Miniatur kegiatan Jambore Tingkat provinsi adalah di Kegiatan Pawai Nusantara jambore PKK Konawe,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Camat serta ketua tim penggerak kecamatan yang telah mengikuti kegiatan pawai Nusantara.

“Kita baru saja mengikuti kegiatan HUT Konawe, dan juga banyak kegiatan lain. Namun kita tetap mengikuti kegiatan pembukaan jambore PKK tingkat Kabupaten,” katanya.(Adv)

You cannot copy content of this page