ADVNEWSPemerintahanPROV SULTRA

Sekda Sultra Buka Bimtek SISUMAKER Lingkup Pemprov Sultra di Sekretariat Kantor Gbernur

365
×

Sekda Sultra Buka Bimtek SISUMAKER Lingkup Pemprov Sultra di Sekretariat Kantor Gbernur

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov Sultra), H. Asrun Lio, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengunaan Aplikasi Sistem Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker-Sultra) dalam lingkup Pemprov Sultra di Ruangan Pola Kantor Gubernur Sultra, Rabu, (18 Oktober 2023).

Hadir dalam Bimtek tersebut, Kadis Kominfo Sultra, Kepala BPKAD Sultra, Karo Kesra, Karo Perekonomian, Kadis ESDM, Sekretaris Dinas Kominfo Sultra, Staf perwakilan tiap OPD Lingkup Pemprov. Sultra dan Staf yang mengurus surat menyurat di Dinas Kominfo Sultra
Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara terkait penggunaan Aplikasi Sisumaker (Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar) di Lingkup Pemerintah Sulawesi Tenggara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sisumaker kepada pegawai ASN .


Arahan Sekda Sultra, diharapkan semoga instansi Pemerintah Prov. Sultra, dapat bisa menerapkan aplikasi Sisumaker sesuai arahan Pj. Gubernur Sultra dan bisa mempermudah surat menyurat di Pemerintah dan TTE.

“Aplikasi Sisumaker merupakan aplikasi yang digunakan untuk membantu dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar beserta distribusinya, pendisposisian serta pengarsipan dokumen. Sisumaker memiliki beberapa ftur yang menunjang dalam pengelolaan surat serta ftur pengarsipan secara digital,” ujar Asrun Lio.

Selain itu juga, lanjut Asrun Lio, memiliki ftur multi-useryang memudahkan proses distribusi surat kepada pejabat/pegawai melalui akun Sisumaker.
Sehingga Bimtek Aplikasi Sisumaker ini bertujuan untuk :

1. Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang persuratan khususnya merubah cara konvensional menjadi berbasis TIK;
2. Mencapai kesepahaman dan kesamaan sudut pandang tentang aplikasi persuratan Sisumaker;
3. Menciptakan SDM yang kompeten dalam mengoperasikan aplikasi
Sisumaker; dan
4.membangun sistem kearsipan yang mampu menyediakan arsip yang cepat, akurat dan user friendly.

Kemudian, selesai Sekda membuka kegiatan dilanjutkan dengan Bimtek dan langsung menggunaan Aplikasi Sisumaker-Sultra. (Red)

You cannot copy content of this page