oleh

Sekret FKMI Sultra Dirusak

Reporter: Taswin Tahang
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Senin (16/12/2019) pagi tadi terjadi pengrusakan sekret Forum Kajian Mahasiswa Islam (FKMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tepatnya di belakang Mangatta Futsal oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

Massa yang diduga lebih dari 30 orang itu, merusak sekret dengan cara melempar dinding yang terbuat dari papan kayu hinggga berlubang.

Warga yang tinggal di sekitar sekret, Suparman menduga, permasalahan itu berasal dari konflik antar mahasisiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

“Persoalan kampus apapun itu, masalahnya jangan bawa-bawa keluar, apa yang kami taukan sebagai warga, akhirnya kami juga yang merasa tidak nyaman dengan kelakuan mahasiswa dan sekelompok orang yang anarkis seperti itu,” jelasnya.

Baca juga :

Dalam peristiwa tersebut, lima orang mahasiswa IAIN Kendari yang sedang istirahat di dalam sekret, terluka akibat terkena lemparan batu.

Salah satu korban, Agus mengatakan, peristiwa tersebut sangat tidak disangka-sangka akan terjadi di sekretariat FKMI Sultra.

“Saya lagi tidur dan tidak tau apa-apa, tiba-tiba saja serbuan batupun mengenai rumah hingga ke dalam, sampai kepala saya juga terkena,” ujarnya.

Kapolsek Ranomeeto, IPTU Silvia menjelaskan, kasus tersebut akan segera dituntaskan, agar masyarakat merasa aman kembali. Hal itu kata dia, merupakan pelanggaran murni.

“Kami dan akan segera menuntaskan, sambari juga berkomunikasi kepada pihak kampus IAIN Kendari untuk pengungkapan pelakunya,” tutupnya.

Terkini