NEWS

Sekwan Konawe Dorong Partisipasi Penuh Sekretariat DPRD di Momen HUT Konawe ke 63

1615
×

Sekwan Konawe Dorong Partisipasi Penuh Sekretariat DPRD di Momen HUT Konawe ke 63

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI,COM – Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten (DPRD) Konawe berpartisipasi penuh dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 63.

Partisipasi tersebut tidak hanya pada tahap pelaksanaan tapi juga terlibat aktif dalam mempersiapkan segenap kebutuhan untuk mensukseskan agenda tahunan tersebut.

Salah satu agenda penting dalam rangkaian peringatan HUT Konawe ke 63, juga turut dilaksanakan di DPRD Konawe, yakni Sidang Paripurna Istimewa HUT Konawe ke 63.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Konawe Sumanti mengungkapkan, untuk mensukseskan agenda tersebut pihaknya mengerahkan seluruh staf untuk mempersiapkan secara maksimal.

Dirinya juga meminta seluruh staf Sekretariat DPRD mempersiapkan semua kebutuhan agenda tersebut agar dapat terselenggara dengan baik sesuai harapan.

“Saya selaku pimpinan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe mengajak seluruh staf untuk bersama – sama aktif berpartisipasi,” kata Sumanti.

Hasil koordinasi dan persiapan yang dikomandoi langsung Sekwan DPRD Konawe Sumanti membuat Sidang Istimewa HUT Konawe ke 63 berjalan lancer sebagaimana diharapkan.

Sidang tersebut sendiri dilaksnakan Rabu, (01/3/2023), di Gedung H. Abdul Samad – Ruang Sidang Utama DPRD Konawe, dengan dipimpin Langsung Ketua DPRD Konawe DR. H. Ardin, S.Sos, M.Si dan dihadiri seluruh Anggota DPRD Konawe.

Momen penting ini juga turut hadir juga Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa jajaran Forkopimda Konawe, Puluhan kepala OPD, Camat, Kades dan ratusan tamu undangan lainnya.

Sumanti juga menjelaskan, pada momen HUT Konawe ke 63, staf sekretariat DPRD Konawe juga turut berpartisipasi dalam berbagai lomba yang digelar Pemda Konawe.

Lomba yang diikuti diantaranya, lomba kebersihan antar instansi, serta puluhan jenis lomba lainnya yang digelar dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Konawe ini.

“Kami mengikuti perlombaan yang digelar ini sebagai bentuk dedikasi dan partisipasi serta wujud kedisiplinan kami sebagai ASN,” terang Sumanti.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Persidangan DPRD Konawe ini juga mengungkapkan, selain berpartisipasi pihaknya juga punya cara tersendiri dalam merayakan HUT Konawe ke 63.

Cara tersebut yakni dengan mendirikan Stand Kuliner di sekitar Panggung Utama HUT Konawe, yang menyediakan kuliner non beras dan berbagai makanan khas Tolaki.

Menurutnya, Stand Kuliner ini tidak hanya menyajikan makanan namun juga mengajak masyarakat untuk menikmati makanan alternaitf non beras.

Selain itu, juga sebagai cara untuk melestarikan kekayaan kebudayaan kuliner dan makanan khas Tolaki, yang selama ini sudah tergerus perkembangan zaman.

“Turut sertanya kita mempersembahkan makanan khas Tolaki, ini sebagai bukti jika kita bersama seluruh staf DPRD Konawe turut serta dalam usaha melestarikan makanan khas Tolaki yang telah ada sejak dulu,” kata Sumanti.

Ia juga mengungkapkan, menu makanan Khas Tolaki yang ditampilkan telah dilakukan inovasi sehingga tampilannya lebih modern dan mengikuti perkembangan jaman.

“Kami ramu makana ini dengan lebih baik lagi sehingga tampilanya lebih modern, namun tidak menghilangkan kaidah dan kekhasan budaya kita,” ungkapnya.

Perempuan peraih penghargaan dalam PKN tingkat ll Angkatan VIII LAN Makassar ini juga mengungkapkan pihaknya antusias mengikuti seluruh rangkaian HUT Konawe ke 63.

Dirinya berharap, di momen HUT Konawe ke 63, Sekretriat DPRD Konawe bisa meningkatkan pelayanan bagi para anggota DPRD Konawe dan seluruh kegiatannya.

“Sehingga dapat mendukung visi misi pemerintah daerah untuk mewujudkan “Konawe Gemilang Sultra Maju’,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page