KONAWE SELATAN

Semangati Mahasiswa Positif Covid-19, Surunuddin: Kalau Kamu Butuh Sesuatu Telepon Saya…

326
×

Semangati Mahasiswa Positif Covid-19, Surunuddin: Kalau Kamu Butuh Sesuatu Telepon Saya…

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga. Foto: IST

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga memberikan motivasi dan semangat kepada seorang mahasiswa asal Kecamatan Angata yang dinyatakan positif Covid-19.

Mahasiswa tersebut merupakan putra daerah Konsel yang sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelum kembali ke Kota Kendari pada 13 April 2020 lalu, dirinya singgah ke rumah keluarganya di Maros, dan saat itu mahasiswa tersebut mengalami demam, batuk, dan sesak nafas.

“Kamu tetap  semangat, tenang saja disitu (RSUD Konawe Selatan). Kalau kamu butuh sesuatu, telepon saja saya, atau ibu (ketua TP PKK Konsel, Nurlin Surunuddin,” kata Surunuddin melalui saluran komunikasi handphone, Minggu 3 April 2020.

Orang nomor satu di Konsel ini mengaku sengaja menelpon mahasiswa tersebut setelah mendapat informasi bahwa generasi muda asal Konsel itu positif covid-19, untuk memberikan semangat agar tetap berjuang untuk sembuh.

“Kondisinya stabil, saya minta dia ikuti semua arahan dokter. Saya sampaikan semua orang Konsel berdoa dan berharap dia lekas pulih. Itu semua upaya kita memberikan dukungan pada yang bersangkutan,” kata Surunuddin.

Untuk diketahui, mahasiswa itu saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Konsel dan kondisinya dalam keadaan baik dan stabil. Tim survey dari Gugus Tugas Covid-19 Konsel juga telah melakukan survey ke lapangan untuk mencari riwayat kontak pasien.

Informasi sebelumnya, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel, Annas Mas’ud menyebut, mahasiswa itu sebelum pulang ke Kendari sempat kontak dengan temannya yang tinggal di daerah Samattta Gowa dan teman tersebut dalam kondisi demam, batuk dan flu.

“Teman pasien tersebut menginap bersama pasien di mess masjid selama beberapa hari sebelum kemudian temannya pulang kembali ke Samatta Gowa,” kata pria yang juga menjabat Kadiskominfo Konsel tersebut.

You cannot copy content of this page