ADV

Semarak HUTRI ke 79 Tahun, Pemda Konawe Lepas Barisan Gerak Jalan Indah

389

KONAWE, mediakendari.com – Puluhan barisan gerak jalan indah yang terdiri dari SMA sederajat, Mahasiswa dari Universitas Lakidende (Unilaki), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe, Organisasi Masyarakat (Ormas) serta barisan umum lainya turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79 tahun 1945-2024.

Semarak perayaan HUT RI ke-79 bertajuk “Nusantara Baru, Indonesia Maju” bertujuan untuk memperkuat rasa persatuan dan kebanggaan terhadap kemajuan bangsa Indonesia di era modern saat ini.

Ketua panitia pelaksana HUT RI Ke- 79 tingkat Kabupaten Konawe Muhammad Akbar, mengaku Pemda Konawe saat ini telah siap untuk kegiatan formalnya untuk di adakan upacara proklamasi pada Tanggal 17 Agustus 2024 memdatang.

Sementara untuk kegiatan perlombaan dalam semarak memperingati 17-an Agustus seperti olahraga dan seni telah di buka oleh PLH Bupati Konawe Dr. Ferdinand sejak tgl 8 Agustus kemarin.

Adapun olahraga yang dipertandingakan yakni bola gotong, bola gasing, main hadang, dan ada beberapa olahraga yang masih berlanjut seperti bola mini, sepak bola umum.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan kedua yakni gerak jalan indah. Kemarin kita sudah gelar gerak jalan indah tingkat SD dan SMP/sederajat yang diikuti puluhan barisan. Sedangkan hari ini juga diikuti kurang lebih 60 barisan SMA, Mahasiswa, OPD, Ormas dan masih banyak lagi,” ucap Akbar yang juga Plt Kadis Dukcapil Konawe.

Besoknya, lanjut Akbar, akan diadakan gerak jalan 17 kilometer. Semoga besok pesertanya akan lebih banyak lagi.

“Ayo kita ramaikan gerak jalan besok. Saya berharap masayarakat bisa menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban terutama menjaga kebersamaan kita dan semangat kemerdekaan seluruh warga konawe khususnya di Kota Unaaha dan sekitarnya kita hibur dengan berbagai event kegiatan,” ujarnya.

Perayaan HUT RI Ke- 79 Tahun ini kata Asisten II ini, menandakan bahwa Konawe tidak hanya turut merayakan kemerdekaan, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa melalui berbagai inovasi dan kerja sama yang erat antar warga. (ADV)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version