oleh

Semarak Ramadhan, Faskil UHO Gelar Berbagai Lomba Islami di SDN 2 Konda

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

Editor : Kang Upi

KENDARI – Untuk menyemarakan bulan Ramadhan 1440 H, Forum Alam Seni Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (Faskil) Universitas Halu Oleo (UHO) mengelar berbagai lomba bertema Islami di SDN 2 Konda, di Desa Puosu Jaya Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (18/5/2019).

Ragam lomba yang digelar dengan tema ‘Berseni Untuk Generasi Yang kreatif di Bulan Yang Penuh Berkah’ ini seperti, lomba Adzan, Mewarni, Ceramah dan Fashion Show.

Untuk peserta yang ikut dalam lomba ini yakni sebanyak 60 siswa. Dari jumlah tersebut sebanyak 40 siswa ikut untuk lomba mewarnai, 45 siswa ikut lomba fashion show, 5 siswa ikut lomba ceramah 5 siswa dan lomba adzan 45 siswa

Sekertaris Panitia Lomba, Amri Baharuddin menjelaskan, kagiatan Faskil Ramadhan ini selain bertujuan untuk silahturahmi, juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membiasakan berkompetisi dalam kebaikan.

Selain itu, kata Amri, ajang keratifitas dan adu bakat bertema islami ini juga merupakan implementasi Program Kerja Tahunan (Prokerta) Faskil UHO.

“Ditahun ini kami membuat konsep baru pelaksanaan Faskil Ramadhan, dengan menggelar berbagai lomba seperti Adzan, Mewarnai, Ceramah dan Fashion Show,” kata Amri.

Sementara itu, Ketua Umum Faskil UHO Agustiawan, mengungkapkan dalam lomba ini pihaknya tidak mengunggulkan kemenangan, tetapi nilai ibadah yang tersemat dalam kegiatan, salah satunya nilai sialahturahmi.

“Bukan tentang siapa yang menang dan siapa yang hebat ataupun seberapa besar hadiahnya yang didapatkan, tetapi salah satu ajang silaturahmi kepada adik SDN 2 Konda serta para Guru,” papar Agustiawan.

Terkait kegiatan ini, Kepala Sekolah SDN 2 Konda, Hasmudin S.Pd mengaku jika dirinya mendukung penuh terselenggaranya acara tersebut. Dia juga berpesan kepada para siswanya dapat serius mengikuti lomba.

“Dari kegiatan ini yang kami harapkan untuk terutama anak-anak kami, setelah dari kegiatan ini dapat mengembangkan bakatnya,” ungkap Hasmudin S.Pd.

Terkini