KESEHATANPROV SULTRA

Seorang Pasien di RS Bahteramas Pulang ke Rumah Atas Kemauan Sendiri Setelah Jalani Perawatan

1083
×

Seorang Pasien di RS Bahteramas Pulang ke Rumah Atas Kemauan Sendiri Setelah Jalani Perawatan

Sebarkan artikel ini
dr. H. Hasmudin, Sp.B. Spesialis Bedah.

KENDARI, Mediakendari.com – Seorang pasien di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), AT (Inisial) memutuskan pulang ke rumah setelah menjalani sejumlah perawatan di RS Bahteramas.

Direktur RS Bahteramas, dr Hasmuddin mengungkapkan pasien yang dimaksud pulang atas kemauan sendiri dan pihak keluarga tidak mempermasalahkan hal itu.

“Dalam perjalanan waktu mempersiapkan endoskopi pada tanggal 5 Oktober 2023 pasien memilih untuk pulang atas permintaan sendiri dengan alasan anak yang menjaga pasiennya selama ini harus kembali bertugas diluar kota dan keluarga bersedia untuk datang kembali ke rumah sakit pada hari senin, 9 oktober 2023,” ungkap dr Hasmuddin.

Hasmuddin menjelaskan AT mulai dirawat sejak Jum’at, 29 September 2023 lalu. Keluhan pasien kala itu kondisinya mual muntah yang dilayani di instalasi gawat darurat (IGD) oleh Dokter penanggung jawab dari bagian penyakit dalam.

“Dan Pasien pun di ruang perawatan setiap hari di visit oleh dokter penyakit dalam dan sudah diberikan terapi obat sesuai penyakitnya. Kondisi pasien juga telah dilaporkan ke dokter bedah digestif untuk tindakan selanjutnya. Dari dokter bedah digestif telah merencanakan endoskopi tapi karena dokter bedah digestif saat dilaporkan sedang ijin keluar kota maka disampaikan ke keluarga pasien bahwa rencana endoskopi dilakukan pada hari senin (9 oktober 2023) dan pihak rumah sakit telah mengedukasi terkait hal ini kepada keluarga pasien dan pada saat itu tak ada keluarga yang komplain,” katanya. (red)

You cannot copy content of this page