Kendari

Seorang Remaja di Laporkan Tenggelam Saat Berenang di Sungai Konaweeha

596
×

Seorang Remaja di Laporkan Tenggelam Saat Berenang di Sungai Konaweeha

Sebarkan artikel ini
SAR Kendari
Foto Humas SAR Kendari

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Seorang remaja bernama Ahmad Rianto (17) jenis kelamin laki-laki, yang diketahui merupakan warga di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe dilaporkan terseret arus dan tenggelam saat hendak berenang di sungai Konaweeha Senin, 02 November 2020, sekira pukul 19.30 WITA.

Hal ini berdasarkan laporan yang diterima oleh Badan pencarian dan pertolongan (BASARNAS) Kendari dari Nerianto yang merupakan seorang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe.

Dari laporan tersebut, dengan cepat Tim Basarnas Kendari langsung menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit rescue SAR, satu unit ambulance, serta membawa satu unit Rubber Boat.

Menurut informasi yang diterima Tim Mediakendari.com, sekitar pukul 16.00 WITA, Ahmad Rianto bersama tiga orang temannya yakni Aditya, Asrifal, dan Supriadi, hendak berenang di sungai Konaweeha. Namun, sekitar pukul 16.30 WITA, keempat remaja tersebut  terseret arus sungai.

“3 orang berhasil diselamatkan oleh warga yg berada di sekitar sungai, namun satu orang lagi (Ahmad Rianto) tidak berhasil diselamatkan oleh warga sehingga terbawa arus sungai yang deras dan diduga korban tenggelam. Hingga saat ini, korban (Ahmad Rianto) belum berhasil ditemukan,” kata Kepala BASARNAS Kendari, Arif Sofingi.

Adapun unsur yang terlibat yakni BPBD Kabupaten Konawe, Polsek Uepai, Keluarga Korban, hingga masyarakat sekitar.

You cannot copy content of this page